Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran Tanah 10 m x 10 m

Denah rumah 2 lantai untuk ukuran tanah 10 meter x 10 meter ini dilengkapi dengan mushala, carport, dan garasi sepeda motor.
Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran Tanah 10 m x 10 m

Tata ruang sangatlah penting maka sebelum membangun rumah buatlah denah rumah dengan sebaik-baiknya, agar kelak dapat menjadi hunian yang nyaman. Namun dalam membuatnya kadang dapat menjadi begitu rumit ketika banyak ruang yang dibutuhkan, sementara lahan yang tersedia sangatlah terbatas.

Contoh denah rumah 2 lantai pada tanah berukuran 10 m x 10 m ini semoga dapat membantu Anda ketika hendak menentukan tata ruang rumah, atau setidaknya dapat menjadi gambaran tentang bagaimana penataan ruang dari hunian yang hendak dibangun.

Berikut rincian tata ruang dari denah rumah di atas:

Lantai 1

Terdiri dari ruang tamu, ruang makan, kamar utama, dapur, kamar mandi dan toilet, carport, serta garasi sepeda motor. Untuk pembatas antara ruang tamu dan makan menggunakan pintu kaca lipat, ini bermaksud agar ketika mengadakan acara yang menghadirkan banyak orang maka sekat itu dapat dibuka sehingga ruang menjadi luas.

Untuk menjaga privasi di dalam ruang makan agar tidak terlihat dari ruang tamu, maka pintu kaca dapat menggunakan kaca jenis reflektive, painting, kaca sandblast, raindown, dan lain-lain.

Dengan begitu Anda dapat beraktifitas dengan bebas tanpa khawatir terlihat dari ruang tamu. Bisa juga menggunakan kaca biasa atau kaca warna, namun sebaiknya juga memasang gorden agar privasi tetap terjaga.

Lebar carport 3,5 meter bertujuan agar ketika mobil terparkir, lalu lintas motor dari dan ke dalam garasi tidak terganggu. Untuk ukuran garasi sepeda motor memang sangatlah terbatas, sehingga apabila tidak mencukupi maka dapat diparkir antara kamar mandi dan taman belakang.

Lantai 2

Pada lantai ini terdapat ruang keluarga, 3 kamar tidur, mushala, tempat cuci dan wudu, kamar mandi lengkap dengan toilet, area jemur, dan balkon.

Untuk area jemur terletak dibelakang, memanjang dari kamar mandi hingga ujung rumah. Namun tetap menyisakan lubang di atas taman belakang, yaitu untuk pencahayaan area belakang rumah termasuk dapur.

Berikut gambar denah rumah pada tanah berukuran 10 m x 10 m:

Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran Tanah 10 m x 10 m

Simak juga gambar desain rumahnya melalui tautan berikut ini:

Demikian penjelasan singkat dari gambar denah rumah di atas, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.