Denah Rumah 2 Lantai 13 m x 11 m

Denah rumah 2 lantai ini memiliki 1 kamar tamu, 1 kamar utama, dan 2 kamar tidur anak. Juga terdapat mushala yang dilengkapi dengan kamar mandi dan tempat wudu.
Denah Rumah 2 Lantai 13 m x 11 m

Denah rumah 2 lantai ini membutuhkan ukuran tanah dengan panjang 13 meter sedangkan untuk lebarnya 11 meter. Jadi dibutuhkan tanah seluas 143 meter persegi.

Seperti tampak pada gambar denah rumah di atas, di samping kanan dan kiri terdapat jendela yang berfungsi sebagai pencahayaan alami. Tak hanya jendela, namun juga terdapat ventilasi udara sebagai penunjang kelancaran sirkulasi udara di dalam rumah.

Untuk itu, lebar kanan dan kiri tanah setidaknya dibutuhkan 1 meter lagi agar tidak tertutup oleh bangunan milik tetangga sehingga jendela dan ventilasi udara dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi untuk lebar tanahnya paling tidak harus tersedia 13 meter.

Berikut pembagian ruang dari denah rumah 2 lantai di atas:

Lantai 1

Denah Rumah 2 Lantai 13 m x 11 m

Terdiri dari ruang tamu, kamar tamu, ruang keluarga juga ruang makan. Pada area belakang terdapat taman, dimana pada samping kanan terdapat kamar mandi dan juga tempat wudu yang berada di samping mushala. Dapur terdapat pada sisi kiri pada area belakang dan segaris dengan garasi.

Ukuran garasi cukup luas yaitu 28 meter persegi, yaitu dengan panjang 7 meter sedangkan lebarnya 4 meter. Jadi garasi ini dapat menampung mobil sekaligus setidaknya 2 motor bahkan lebih.

Lantai 2

Denah Rumah 2 Lantai 13 m x 11 m

Lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur anak dan 1 kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi dan juga balkon. Pada area belakang terdapat ruang cuci dan 1 kamar mandi. Area jemur terletak pada lantai ini, tepatnya sebelah kiri pada area belakang.

Itulah sedikit penjelasan tentang pembagian ruangnya, untuk melihat desainnya silakan kunjungi:

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.