Rumah Minimalis Itu Sebaiknya Tidak Banyak Garis

Rumah Minimalis Itu Sebaiknya Tidak Banyak Garis

Rumah Minimalis Itu Sebaiknya Tidak Banyak Garis

Rumah minimalis adalah rumah yang simple, hal ini sesuai dengan kehidupan masa kini yang serba simple dan cepat. Penataan ruang yang meminimalisir sekat yang dijadikan sebagai pembatas antar ruang serta desain yang sederhana dengan meminimalisir ornamen sebagai dekorasi rumah.


Penggunaan perabot juga seharusnya dipilih yang bersifat sederhana. Itu merupakan ciri dari rumah yang bertema minimalis.


Rumah minimalis juga akan ditandai dengan adanya garis tegas, seperti tiang yang berbentuk kotak tanpa adanya lengkungan. Dan kesederhanaan dalam desain juga diterapkan pada model pintu dan jendelanya.


Namun mereka yang memilih tema minimalis pada bangunan rumahnya, kadang penerapannya tidak secara totalitas dan mungkin dapat dikatakan kurang benar.


Maksudnya, pada eksterior mereka banyak menerapkan banyak tiang. Walaupun tiang-tiang tersebut berbentuk kotak memanjang yang terlihat seperti garis-garis yang tegas. Namun dengan jumlah tiang yang banyak tersebut malah justru membuatnya tidak minimalis.


Jadi terlihat sangat ramai, bukankah minimalis itu simple?


Dekorasi pada jendela pun juga kadang malah dapat mengaburkan dari tema minimalis. Seperti membuat garis memanjang pada sisi-sisi jendela yang berbentuk menyerupai tiang misalnya. Mungkin jika hanya terdapat sedikit jendela itu tidak menjadi masalah, namun jika tampilan eksterior pada area depan rumah terdapat banyak jendela bagaimana?


Tentu saja akan menjadikan terdapat banyak garis yang tampak seperti tiang di sana, sehingga ini akan semakin menjauhkan dari tema minimalis.


Namun ini akan berbeda jikalau garis-garis tersebut berbentuk kecil memanjang, walaupun itu dalam jumlah banyak atau berbentuk kotak-kotak. Maka ini akan berbeda, karena garis-garis tersebut tidak berbentuk seperti tiang.


Pada foto di atas memang banya terdapat banyak garis, namun garis-garis tersebut bukanlah berasal dari tiang yang banyak. Sehingga rumah di atas tetap terlihat minimalias dan apik tentunya.


Namun semua itu tentu akan berbeda jika rumah tersebut terdapat banyak tiang, tentu saja akan terkesan menjadi sangat ramai. Hal tersebut dapat mengaburkan sifat minimalis yang merupakan tema dari rumah di atas.


Pewarnaan pada garis-garis tersebut juga dapat membuatnya tampak tidak minimalis, tentunya jikalu pada rumah tersebut tersusun oleh banyak warna. Walaupun warna-warna yang digunakan adalah warna-warna tegas, yang biasanya terdapat pada rumah yang bergaya minimalis.


Jadi untuk pewarnaannya silakan gunakan sedikit macam saja, seperti warna merah pada garis dan warna hitam atau abu-abu pada tiangnya.


Simpulan


Rumah bertema minimalis merupakan rumah yang simple, rumah minimalis bukanlah rumah dengan tampilan yang ramai. Jadi jangan terlalu banyak membuat tiang, karena ini akan membuatnya tampak ramai. Entah itu memang tiang sebenarnya atau hiasan pada sisi jendela yang berbentuk seperti tiang.


>

Untuk dekorasi mungkin tidak masalah walaupun terdiri dari banyak garis, baik garis lurus secara horisontal atau vertikal, bentuk kotak-kotak, atau yang membentuk pola tertentu. Asalkan garis-garis tersebut bukan terbentuk lengkungan akan tetapi tetap dalam bentuk garis yang tegas.


Semoga bermanfaat...

Load comments