Furniture Jadi Terlihat Unik dengan Memanfaatkan Potongan Cabang Kayu

Furniture Jadi Terlihat Unik dengan Memanfaatkan Potongan Cabang Kayu

Furniture Jadi Terlihat Unik dengan Memanfaatkan Potongan Cabang Kayu

Jangan buang begitu saja potongan-potongan cabang kayu, karena dapat dimanfaatkan untuk dijadikan hiasan yang unik pada permukaan meja dan kursi juga furniture yang lainnya. Sungguh ini dapat menambah nilai estetika dan kesan unik.


Pilihlah cabang kayu yang kecil, kira-kira berdiameter antara 2 cm – 4 cm atau bisa lebih dari itu tergantung dari selera.


Potonglah dengan panjang sekitar 3 cm, potongan-potangan cabang kayu itu kemudian ditempelkan pada bagian-bagian tertentu pada sebuah furniture.


Tatalah dengan rapi dan gunakan lem kayu untuk menempelkannya, lalu haluskan seluruh permukaannya agar menjadi rata. Sehingga semua potongan cabang kayu itu benar-benar menjadi sama tinggi, tidak ada salah satu pun yang menonjol atau lebih tinggi dari pada yang lainnya.


Jika diaplikasikan untuk meja, lindungi juga permukaannya dengan menggunakan kaca agar awet dan kotoran tidak masuk pada sela-sela potongan-potongan cabang kayu.


Selain itu melapisi permukaannya dengan kaca bertujuan agar nyaman ketika digunakan untuk menulis maupun saat meletakkan sesuatu di atasnya.


Seperti apa yang tampak pada foto, dimana permukaan furniture menjadi bertambah nilainya setelah dihiasi dengan beberapa potongan cabang kayu.


Bukan hanya meja dan kursi saja, akan tetapi dapat juga diterapkan untuk furniture yang lainnya seperti lemari misalnya.


Itulah keunikan dan estetika dari beberapa potongan cabang kayu ketika diaplikasikan pada furniture. Dengan memanfaatkan limbah kayu itu, selain keindahan juga akan menambah nilai ekonomis karena harga furniture bisa menjadi lebih mahal.


Berarti juga menjadikannya sesuatu yang berguna sehingga potongan cabang-cabang kayu tidak terbuang begitu saja.


Semoga bermanfaat...

Load comments