Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete

Pete (baku: petai) rasanya memang enak, tentu saja bagi yang menyukainya. Namun setelah memakannya akan menimbulkan bau mulut yang tak sedap. Bau itu tidak akan cepat pergi dengan sendirinya, hingga bisa sampai lebih dari sehari bahkan bisa lebih lama lagi.


Mulut bau pete dapat membuat tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain, sementara lawan bicara dan orang disekelilingnya juga dapat terganggu. Sungguh bau tak sedap itu bukan hanya membuat komunikasi menjadi terganggu, namun juga dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman.


Maka biar bau mulut yang tak sedap itu segera pergi, coba atasi dengan cara berikut ini:


Menggosok gigi

Selain dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang nyangkut di gigi, menggosok gigi akan membuat bau nafas menjadi segar. Jangan lupa untuk membersihkan lidah juga untuk mengusir bau mulut. Memang cara ini belum sepenuhnya dapat mengusir bau tak sedap setelah memakan pete, namun setidaknya dapat menguranginnya.


Berkumur menggunakan obat kumur

Setelah menggosok gigi, berkumurlah menggunakan obat kumur. Selain mulut dan gigi menjadi sehat, nafas juga akan menjadi segar sehingga bau petai akan tersamarkan.


Menggunakan permen

Bisa dengan mengunyah permen karet yang mengandung xylitol atau memakan permen dengan rasa mint, ini juga dapat membuat nafas menjadi segar serta menghilangkan bau pete secara berangsur-angsur.


Berkumur menggunakan air garam

Ternyata air garam juga dapat digunakan untuk mengusir bau mulut, caranya garam secukupnya saja dengan air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur. Silakan ulangi hingga bau mulut hilang.


Mengunyah beras

Ambilah beras 1 – 2 sendok makan, kemudian kunyahlah hingga halus kemudian buanglah. Ulangi hingga bau pete hilang.


Mengunyah bubuk kopi hitam

Caranya dengan memakannya sedikit-sedikit dan mengunyahnya, maka bau pete akan dinetralisir oleh aroma kopi hitam. Jangan lupa berkumurlah menggunakan air yang bersih untuk menghilangkan bubuk kopi dari gigi dan mulut.


Minum kopi hitam

Jika tidak mau mengunyah bubuk kopi karena rasanya yang pahit, sebagai gantinya dapat membuat minuman kopi hitam. Jangan hanya meminumnya namun gunakan juga untuk berkumur, dengan begitu bau pete akan hilang.


Itulah cara untuk menghilangkan bau mulut setelah makan pete, silakan coba yang sekiranya paling mudah dilakukan.


Setelah makan pete jangan lupa untuk meminum air putih yang banyak, agar terhindar dari efek buruk yang bisa saja terjadi. Sehingga nikmat ketika memakannya dan manfaat yang terkandung pada pete, keduanya dapat diperoleh. Ingatlah jangan berlebihan mengkonsumsi pete karena tidak baik untuk kesehatan ginjal Anda.


Semoga bermanfaat...

Load comments