Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Pilihan

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Pilihan

Denah rumah minimalis 1 lantai pilihan

Salah satu hal yang seharusnya dilakukan sebelum membangun rumah yaitu membuat denah rumah, tentunya tanpa membuat denah rumah terlebih dahulu tukang akan kesulitan dalam membangun rumah kita karena tidak mempunyai gambaran pembagian ruangan.


Pembagian ruangan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan saja apalagi jika anda menginginkan rumah dengan konsep minimalis, tentu saja ruangan harus dibuat sesimple mungkin. Pembagian ruangan juga dengan mempertimbangkan luas lahan dimana bangunan rumah itu akan didirikan.


Untuk membuat denah rumah hal yang harus anda lakukan adalah mengetahui luas dan posisi atau keadaan tanahnya. Luas tanah akan sangat menentukan jumlah ruangan yang dapat anda terapkan pada bangunan karena jangan sampai dengan tanah yang sempit namun membaginya dengan ruangan yang banyak. Tentunya ruangan-ruangan tersebut akan sempit dan rumah akan terasa sesak.


Maka berbahagialah apabila anda mempunyai lahan yang luas sedangkan bagi yang mempunyai lahan yang terbatas, anda tidak perlu bersedih hati karena semua bisa diatur tentunya dengan sebuah perencanaan dalam panataan atau pembagian ruang secara matang sebelum memulai untuk membangunnya.


Misalnya saja dengan gaya minimalis yaitu dengan meminimalisir sekat antar ruang, atau anda dapat menganti sekat dinding permanen dari batu bata, batako, hebel, maupun bahan bangunan yang lainnya dengan kaca.


Dengan menggunakan dinding kaca ini akan memberikan kesan luas pada bangunan, selain itu penggunaan kaca tersebut dapat memberikan keindahan pada rumah anda. Tentunya dengan jenis kaca tertentu agar aman sehingga tidak mudah menciderai.


Namun apabila tetap mengingginkan jumlah ruang yang banyak, anda dapat membuat rumah yang lebih dari 1 lantai. Dengan demikian anda dapat luluasa dalam membagi ruangannya.


Untuk lahan yang berada lebih rendah dari jalan atau terletak pada bidang yang miring, anda dapat mengguruknya hinga beberapa centimeter di atas jalan.


>

Atau mungkin anda tidak usah menguruknya, namun memanfaatkan tanah yang berada di bawah tersebut sebagai ruangan seperti kamar mandi, dapur, gudang, dan lain-lain.


Sehingga menjadi rumah 2 lantai, namun untuk ruang utama seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur berada pada lantai 2 yang dapat dibuat sedikit lebih tinggi dari jalan.


Nah... denah rumah minimalis 1 lantai yang saya sajikan ini memang sengaja tidak ada ukurannya, harapan saya agar denah tersebut dapat disesuaikan dengan luas lahan anda, baik luas keseluruhan maupun luas ruang-ruang yang ada dalam denah yang ada dalam postingan kali ini.


Simak desain rumahnya melalui tautan di bawah ini:


Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Pilihan


Demikian, terima kasih dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Load comments