Desain TPQ 2 Lantai Elegan

Desain TPQ 2 Lantai Elegan

Desain TPQ 2 Lantai Elegan

Sebagai tempat untuk belajar mengajar tentang ilmu agama Islam, keberadaan Taman Pendidikan Al Qur'an sangatlah penting.


Bukan cuma untuk belajar baca tulis Al Qur'an, tetapi juga sebagai sarana untuk pembinaan mental spiritual bagi generasi bangsa ini, agar kelak menjadi generasi Islami yang cerdas, baik akhlaknya, penuh kasih sayang sesama makhluk ciptaan-Nya, dan tentunya yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Untuk mencapai hasil yang maksimal, tentu saja dalam proses belajar mengajar pada Taman Pendidikan Alqur'an harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya yaitu gedung.


Sebagai tempat untuk proses belajar mengajar, desain gedung yang nyaman dan elegan akan dapat membuat betah para peserta didik maupun pengajarnya. Sehingga mereka akan selalu bersemangat.


Contoh desain gedung Taman Pendidikan Al Qur'an 2 lantai yang berdiri pada lahan yang berukuran 10 m x 10 m ini, pada lantai 1 digunakan untuk kantor, aula, perpustakaan mini, kamar mandi beserta tempat wudu, dan gudang sedangkan kamar mandi dan tempat wudunya terpisahkan antara laki-laki dan perempuan.


Untuk lantai 2 di gunakan untuk ruang belajar dan mengajar, ruang ini memang sengaja didesain tanpa adanya sekat ruang. Dengan tanpa sekat yang membagi ruang kelas maka lantai 2 akan menjadi tampak luas. Hal ini dikarenakan bahwasanya anak-anak akan lebih suka pada tempat yang luas, selain itu juga bertujuan untuk memudahkan pada saat belajar/praktek shalat.


>

Untuk melihat denahnya, kunjungi tautan berikut ini: Denah TPQ 2 Lantai


Desain TPQ 2 Lantai Elegan

Demikan desain Taman Pendidikan Al Quran 2 Lantai, semoga bermanfaat...