Desain Daun Pintu Ganda Minimalis Kombinasi Kaca

Desain Daun Pintu Ganda Minimalis Kombinasi Kaca

Desain Daun Pintu Ganda Minimalis Kombinasi Kaca

Seperti postingan yang lalu bahwa pintu utama diibaratkan sebuah mulut. Sehingga pintu utama itu sebaiknya berukuran lebih besar dari pintu ruangan lainnya, selain itu seharusnya juga mempunyai kesan yang kuat.


Pintu utama yang dikombinasikan dengan kaca baik itu berdaun ganda maupun tunggal memang akan terlihat lebih indah nan elegan. Apalagi didesain sedemikian rupa sehingga tercipta sebuah pintu yang dapat membuat bangunan rumah semakin TOP BGT alias top banget.


Akan tetapi terlepas dari segi keindahannya, pintu utama seharusnya mempunyai kesan kuat. Apabila ingin mengkombinasikannya dengan kaca maka sebaiknya diminimalisir penggunan bahan kaca tersebut.


Jadi di sini saya ingin mengatakan bahwa sebenarnya khusus untuk pintu utama rumah, saya lebih menyukai tanpa kombinasi kaca baik itu untuk pintu berdaun ganda maupun tidak. Karena kaca miliki sifat mudah pecah, jadi ini akan mengurangi kesan kuat dari pintu utama.


Kalau begitu kenapa saya tetap membuat postingan ini?


Mungkin itu pertanyaan yang akan Anda sampaikan. Saya membuat postingan ini karena jenis bahan apa dan desain seperti apa yang akan diaplikasikan pada pintu utama rumah Anda, pilihan dari semua itu tetap ada pada Anda.


Pintu berdaun ganda tidak harus diaplikasikan sebagai pintu utama saja, namun dapat juga diaplikasikan untuk ruang yang lainnya. Bisa untuk ruang keluarga baik yang menghubungkan dengan ruang tamu, atau pada taman belakang.


Untuk penggunaan kaca sebagai daun pintu, Anda juga dapat menerapkannya dengan tanpa rangka. Namun pintu kaca tanpa rangka ini menggunakan jenis kaca tertentu. Karena memerlukan kekuatan serta keamanan dalam penggunaannya agar tidak menciderai.


Sehingga Anda mungkin akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak daripada menggunakan daun pintu kombinasi kayu dengan kaca. Dengan mengkombinasikannya dengan kayu maka cukup menggunakan kaca biasa yang harganya lebih murah tentunya, atau anda dapat menggunakan kaca hias seperti kaca painting, kaca patri, kaca berwarna, kaca reflektif serta jenis kaca yang lainnya.


>

Silakan baca juga: Jenis-Jenis Kaca untuk Bangunan Masa Kini


Bagaimana apakah anda tertarik untuk menerapkan pintu dengan kombinasi kaca atau yang tanpa kaca?


Semoga bermanfaat...

Load comments