Model Daun Pintu Tunggal Rumah Minimalis

Model Daun Pintu Tunggal Rumah Minimalis

Model Daun Pintu Tunggal Rumah Minimalis

Kesan minimalis sebaiknya harus hadir pada setiap ruangan rumah Anda, hal ini tentu saja bagi yang menerapkan gaya minimalis pada bangunan rumahnya. Karena memang akan lebih baik jika tema desain itu sama secara menyeluruh, baik pada bangunan atau elemen pembentuk ruangnya.


Model-model pintu di atas dapat Anda terapkan untuk pintu utama maupun untuk ruangan-ruangan di dalam rumah. Seperti pada kamar tidur, dapur, gudang, maupun ruang lainnya.


Untuk membuat daun pintu seperti contoh-contoh di atas, dapat menggunakan kayu solid secara keseluruhan atau mengkombinasikan dengan kayu olahan.


Memadukan kayu solid dengan kayu olahan seperti plywood atau kayu lapis akan mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan. Karena harga plywood akan lebih murah daripada kayu solid. Yang dimaksud kayu solid di sini tentunya kayu yang mempunyai kualitas yang bagus, seperti kayu jati dengan umur yang telah tua misalnya.


Silakan pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan serta kecocokan untuk mengaplikasikan pintu-pintu tersebut. Bagi anda yang ingin menerapkan pada pintu utama sebaiknya ukurannya lebih besar dari pintu-pintu yang lain karena agar terasa lebih longgar.


Hal ini mengingat dengan fungsi dari pintu utama akan berbeda dengan pintu-pintu yang lain. Misalnya saja ketika Anda mempunyai hajatan, tentu akan lebih mudah untuk akses keluar masuk jika pintu utama berukuran besar.


Seberapa besarkah ukuran pintu tersebut?


Anda dapat menerapkannya sesuai dengan ukuran standar untuk pintu utama dan juga dengan melihat bangunan dari rumah itu sendiri. Jangan sampai ukuran pintu-pintu tersebut tidak sesuai dengan bangunan rumahnya, karena hal ini dapat mengurangi keindahan pada bangunan rumah.


Baca ukuran standar pintu rumah pada Tips Menentukan Ukuran Pintu.


Bagaimana dengan contoh-contoh daun pintu di atas, apakah ada yang menarik menurut Anda?


Semoga bermanfaat...

Load comments