Desain Balai Warga Elegan

Desain Balai Warga Elegan

Desain Balai Warga Elegan

Bangunan Balai Warga ini memiliki 1 ruang utama sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan warga, 1 gudang, 1 kamar mandi/WC, dan 1 ruang yang terletak disamping kamar mandi/WC sebagai tempat untuk cuci tangan. Balai warga ini juga memiliki area parkir juga taman.


Dengan desain ruang utama atau ruang pertemuan yang tertutup, tetapi dirancang dengan jendela yang hampir mengelilingi dua perempat ruangan.


Hal ini bertujuan agar kegiatan yang diadakan di dalam ruangan dapat terlihat jelas dari luar. Atau mungkin Anda dapat mengganti jendela sekaligus dindingnya dengan dinding kaca, seperti gaya bangunan di era modern ini. Penggunanaan kaca sebagai bahan bangunan kini telah mengalami perkembangan yang lebih maju.


Dengan mengaplikasikan dinding kaca tersebut tentu akan menambah nilai estetika dari bangunan ini, sehingga akan tampak benar-benar elegan dan terkesan mewah. Selain itu pandangan juga dapat lebih luas baik dari dalam maupun luar bangunan.


Namun apabila menghendaki untuk menerapkan dinding kaca, tentunya harus memperhitungkan dengan matang berapa biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan jenis kaca tertentu.


Untuk area parkir terletak pada bagian depan bangunan. Walau tidak begitu luas namun setidaknya dapat menampung kendaran dari peserta kegiatan yang diadakan pada balai warga ini. Luas area parkir juga akan tergantung dari ketersediaannya lahan.


Namun dengan lahan yang minimpun sebaiknya tetap memiliki area untuk nongkrong kendaraan ini, apalagi untuk bangunan yang diperuntukan bagi masyarakat umum. Sebuah taman sebaiknya juga ada walau dengan sisa lahan yang sedikit, yaitu sebagai penghijauan yang akan menyegarkan udara.


Kamar mandi/wc serta tempat cuci tangan terletak pada bagian belakang bangunan.


Inilah denah dari desain bangunan balai warga di atas:


Denah 3D Balai Warga Elegan

Demikan contoh Desain Balai Warga Elegan berserta denahnya, semoga bermanfaat...

Load comments