Desain Balai Warga Minimalis

Desain Balai Warga Minimalis

Desain Balai Warga Minimalis

Balai warga ini didesain dengan sederhana, karena memang konsep dari bangunan yang berguna sebagai tempat untuk kegiatan warga ini adalah minimalis. Sederhana atau simple adalah salah satu ciri dari bangunan minimalis.


Dengan jumlah ruangan yang tidak berbeda dengan postingan sebelumnya, yaitu terdiri dari 1 ruang utama, 1 gudang, 1 kamar mandi yang berdampingan dengan ruang untuk cuci tangan.


Area parkir serta sedikit taman juga dimiliki oleh balai warga ini. Akan tetapi, ruang utama pada desain kali ini adalah terbuka.


Dengan ruang yang terbuka ini akan sangat bermanfaat jikalau diadakan kegiatan dengan jumlah peserta yang banyak, sehingga apabila tempat tidak mencukupi maka peserta yang tidak mendapatkan tempat tersebut dapat mengikutinya dari luar.


Dengan desain yang terbuka seperti ini, Anda tidak perlu takut akan kehabisan oksigen ketika berdesak-desakan karena udara akan bebas keluar masuk sehingga ruangan tidak akan terasa pengap.


Selain itu juga dapat mengurangi rasa pengap ketika udara dalam keadaan panas, karena angin juga akan bebas keluar masuk. Namun kelemahannya adalah apabila saat hujan turun disertai angin, tentu air dapat membasahi ruangan yang terbawa oleh angin tersebut.


Area parkir walau tidak luas sebaiknya ada, seperti pada desain balai warga ini. Karena dengan adanya area parkir diharapkan tidak ada yang memarkir kendaraanya di jalan, sehingga kelancaran lalulintas baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor tidak terganggu.


Namun apabila area parkir tidak mencukupi, paling tidak ini sudah dapat meminimalisir kemungkinan terganggunya pengguna jalan ketika ada kegiatan pada balai warga tersebut. Sedangkan kamar mandi serta tempat cuci tangan terletak dibagian belakang bersama gudang. Kamar mandi maupun wc memang tidak wajib ada namun sebaiknya ada.


Baiklah silakan simak juga denahnya di bawah ini:


Denah Balai Warga Minimalis        Denah 3D Balai Warga Minimalis

Itulah contoh desain bangunan Balai Warga Minimalis, semoga bermanfaat...

Load comments