Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Banyak yang membuat denah rumah dengan berbagai pertimbangan yang serius hingga membutuhkan waktu, tenaga, dan pemikiran yang tidak terhitung.


Bahkan ada juga yang menggunakan jasa arsitek untuk membuatnya. Semua itu dilakukan agar mendapat bangunan yang kuat, indah, nyaman, dan aman sehingga kepuasan akan didapatkan manakala bangunan tersebut telah jadi nantinya.


Ya memang denah rumah akan dapat "bercerita" banyak hal yang tentu saja akan berguna baik ketika dalam tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun ketika bangunan rumah telah dihuni.


Rumah Islami merupakan rumah dengan tata ruang yang dapat melindungi aurat penghuninya dari pandangan yang bukan mukhrimnya namun tetap memudahkan silaturrahim. Itulah hal utama yang harus diperhatikan dalam membuat denahnya.


Selain itu tentu saja masih banyak faktor yang harus dipenuhi ketika ingin menciptakan hunian yang Islami. Salah satunya seperti menjaga kebersihan misalnya.


Tata ruang memang seharusnya dibuat bagaimana agar dapat melindungi dan menjaga aurat atau privasi penghuni rumah.


Lantai 1


Terdiri dari ruang tamu, kamar tamu, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, kamar utama yang dilengkapi dengan kamar manda/wc di dalamnya, kamar pembantu, dapur, tempat cuci dapur kotor, tempat cuci tangan, dan kamar mandi/wc.


Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Tangga sebagai penghubung dengan lantai 2 berada pada ruang keluarga. Di sebelah kiri rumah terdapat carport, garasi, mushola keluarga, tempat wudu, kamar mandi/wc, dan gudang.


Lantai 2


Terdiri dari ruang baca, 3 kamar tidur, tempat cuci tangan, kamar mandi/wc, ruang setrika, tempat cuci, area jemur serta 2 balkon yang terletak di depan dan sebelah kiri rumah.


Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Itulah tata ruang yang terdapat pada Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai.


Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai Denah Rumah Islami Minimalis 2 Lantai

Untuk melihat desainnya, silakan kunjungi:

Desain Rumah Islami Minimalis 2 Lantai


Semoga bermanfaat...

Load comments