Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah merupakan kebutuhan pokok sehingga keberadaannya sangat diperlukan oleh kita semua. Namun kini rumah dibuat bukan hanya sebagai hal yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok semata.


Ini terbukti dengan munculnya rumah dengan desain yang megah, indah, elegan, minimalis, bahkan ada juga yang unik.


Jadi pada era ini rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal namun juga sebagai gaya hidup yang dapat menjadi identitas atau cermin dari pemiliknya.


Minimalis merupakan sebuah kata yang menjadi konsep dari trend gaya rumah saat ini. Rumah dengan gaya minimalis adalah rumah yang simpel atau sederhanan, namun sederhana di sini bukan berarti membutuhkan biaya yang lebih sedikit apabila di bandingkan dengan tipe yang lainnya.


Bisa jadi rumah minimalis akan lebih banyak membutuhkan biaya dalam pembangunannya, karena biaya pembangunan rumah akan dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti material yang digunakan, tingkat kesulitan dalam pengerjaannya, biaya tukang, dan lain-lain.


Singkatnya rumah minimalis merupakan rumah yang simpel, sedikit ornamen, dan tidak banyak sekat antar ruang. Desain rumah minimalis merupakan sebuah gaya hidup modern yang semuanya serba instan kemudian dituangkan dalam bangunan rumah.


Desain yang saya sajikan pada kali ini yaitu desain rumah 1 lantai dengan gaya minimalis. Dimana rumah tersebut pada bagian luarnya terdapat carport, sedikit taman, teras, dan di belakang rumah terdapat teras, taman, serta halaman belakang yang dapat dijadikan sebagai area jemur.


Pada bagian dalam terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, 1 kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi/wc, dan 2 kamar tidur yang mengapit kamar mandi/wc. Selain itu terdapat pula dapur, mushola yang disampinya terdapat tempat cuci dan wudu.


Pintu utama tidak menghadap ke jalan, akan tetapi menghadap ke arah carport yang berada pada bagian kanan rumah. Hal ini dikarenakan ruang tamu terletak hanya 1 meter dari jalan, sehingga untuk menjaga privasi serta untuk meminimalisir debu yang masuk saat pintu terbuka maka pintu utama tidak menghadap ke jalan.


Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Simak denah dari rumah di atas pada: Denah Rumah Minimalis 1 Lantai


Anda dapat mengaplikasikan jenis kaca tertentu untuk jendela ruang tamu, selain untuk menjaga privasi, kaca tersebut juga dapat menambah keindahan bangunan rumah.


Kaca mempunyai nilai estetika dan dapat memunculkan kesan tertentu pada sebuah bangunan. Jenis kaca tersebut seperti kaca ukir, kaca patri, kaca reflektive, dan lain-lain.


Anda juga dapat menggunakan kaca painting untuk jendela ruang tamu, namun kaca painting kurang bagus untuk eksterior karena warnanya akan cepat pudar. Jadi lebih baik menggunakan jenis kaca yang lainnya.


Semoga bermanfaat...