Cetak Foto dari Bahan Banner untuk Hiasi Ruangan

Cetak Foto dari Bahan Banner untuk Hiasi Ruangan

Foto Banner

Foto merupakan sebuah dokumen berharga, karena foto dapat menjadi sumber cerita dan sebagai pengingat tentang suatu peristiwa masa lalu. Entah itu peristiwa senang maupun sedih.


Dengan foto tersebut kita akan lebih mudah mengingat tentang sesuatu yang telah menjadi kenangan, sehingga dapat membuat kita tersenyum bahkan dapat juga membuat menangis ketika teringat kenangan bahagia yang amat sangat.


Hampir ketika memasuki sebuah rumah akan kita jumpai foto yang terpajang di dinding, entah itu ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, maupun kamar tidur.


Bahkan tidak hanya di dinding saja, foto itu dapat kita jumpai pada meja, rak TV, maupun rak yang dijadikan sebagai pembatas antar ruang. Foto-foto tersebut selain dijadikan sebagai pengingat dan sumber cerita juga akan dijadikan sebagai hiasan.


Kok foto yang dicetak menggunakan bahan banner, apa itu?


Pada dasarnya banner adalah sebuah media yang dijadikan sebagai alat untuk promosi suatu produk baik barang maupun jasa. Banner merupakan penyerdehanaan dari baliho.


Jadi dalam mencetaknya sama yaitu dengan menggunakan digital printing. Ukuran banner tergantung dari pemesanannya, namun biasanya untuk panjangnya lebih dari 1 meter sedangkan lebarnya dapat kurang maupun lebih dari 1 meter.


Banner banyak dipilih sebagai media untuk promosi karena praktis, awet, mudah digulung, dan mudah dipindah-pindah.


Sifatnya yang tidak mudah rusak tersebut maka banner juga dapat dijadikan sebagai pilihan ketika kita akan mencetak foto. Dimana foto akan lebih tahan air dan jamur tidak mudah tumbuh sehingga lebih mudah dalam perawatannya.


Jika mencetak foto menggunakan kertas foto biasanya ada ukuran-ukurannya, sedangkan menggunakan bahan banner ukuran foto dapat menyesuaikan dengan keinginan kita. Maka dapat disesuaikan dengan ruangan yang menjadi tempat untuk memajang foto itu.


Soal harga Anda jangan kuatir, biasanya tidak lebih mahal daripada foto yang dicetak menggunakan kertas foto. Namun tentu saja untuk ukuran yang besar, karena saya belum pernah menjumpai untuk ukuran 10 R apalagi 3 x 4.


Dengan menambahkan frame atau bingkai foto yang disematkan pada tepi foto akan lebih memperindah tampilannya. Desain frame foto tersebut sebaiknya disesuaikan baik warna maupun motifnya agar dapat menambah foto menjadi lebih menarik.


Kelemahan dari foto ini adalah jika dipandang dari jarak dekat hasilnya kurang bagus, karena permukaan foto akan menjadi tidak rata seperti permukaan kertas foto.


Bagaimana, tertarikkah untuk mengabadikan foto kenangan dicetak menggunakan bahan banner?


Semoga bermanfaat...

Load comments