Plafon Rumah Unik dari Anyaman Bambu

Plafon Rumah Unik dari Anyaman Bambu

plafon rumah unik dari anyaman bambu

Plafon rumah atau yang dikenal juga dengan nama langit-lagit rumah merupakan suatu elemen dalam bangunan yang memiliki berbagai macam kegunaan. Seperti sebagai penutup rangka atap yang sekaligus juga untuk menyembunyikan instalasi listrik, sehingga dengan begitu ruangan akan tampak rapi.


Bahan untuk membuat plafon rumah juga bermacam-macam, seperti gypsum, kayu, playwood, bambu, dan lain-lain. Pemilihan bahan-bahan pembuat plafon rumah tersebut tentu saja ada faktor yang menjadi pertimbangannya. Kekuatan, berat, kemudahan dalam pemasangan, keawetan, dan atau yang tak kalah penting adalah soal biaya yang harus dikeluarkan.


Itu semua merupakan sesuatu yang sering digunakan untuk pertimbangan pada pemilihan bahan pembuatan plafon rumah.


Selain itu, diantara bahan-bahan yang dijadikan untuk plafon rumah akan dapat memunculkan kesan yang berbeda-beda. Walaupun itu semua juga akan dipengaruhi oleh desainnya.


Penggunaan anyaman bambu yang dikombinasikan dengan kulitnya sebagai plafon rumah dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memang menyukai sesuatu yang berbeda.


Kesan unik, tradisionil, dan suasana pedesaan atau bahkan seperti suasana tempo doeloe merupakan suatu hal yang akan dimunculkannya. Apalagi jika dinding juga menggunakan anyaman bambu, walaupun tidak secara keseluruhan atau bahkan hanya dijadikan sebagai pembatas ruang saja.


Kenapa harus yang dikombinasikan dengan kulit bambunya?


Sebenarnya anyaman bambu bukan hanya dibuat dengan menggunakan kulitnya saja. Akan tetapi untuk estetika maka pilihlah anyaman yang menggunakan campuran atau kombinasi dengan kulit bambu.


Selain mendapatkan estetika, tentu akan lebih awet dan kuat sehingga anyaman akan lebih tahan lama. Namun tentu juga akan dipengaruhi oleh bagaimana perawatannya.


Untuk mendapatkan ukuran yang pas dengan bidangnya, maka sebaiknya Anda membeli yang sesuai dengan luas bidang atau sesuai dengan bentuk bidangnya.


Atau silakan bagi bidang tersebut menjadi beberapa bagian, seperti ini tentu akan lebih mudah dalam pemasangannya dan juga estetika serta kesan yang diinginkan akan didapatkan.


Dengan cara memesan sesuai dengan ukuran bidang yang telah ditentukan, juga dapat memilih motif apa yang cocok bagi Anda. Karena anyaman bambu campur akan menghasilkan berbagai macam motif yang unik dan indah.


Untuk mendapatkannya tentu tidak semudah seperti bahan plafon rumah yang lainnya, karena anyaman bambu hampir tidak dapat ditemui pada toko bangunan.


Jadi Anda harus membeli pada tempat-tempat khusus yang menjualnya, kadang dipinggir jalanpun dapat dijumpai penjual anyaman bambu.


Apabila Anda tidak menemukannya maka carilah informasi melalui internet, atau silakan kunjungi desa-desa yang terdapat pengrajin anyaman bambu.


Semoga bermanfaat...

Load comments