Jadikan Kalender untuk Dekorasi Ruangan yang Unik

Jadikan Kalender untuk Dekorasi Ruangan yang Unik

Jadikan Kalender untuk Dekorasi Ruangan yang Unik

Sudah menjadi suatu hal yang wajar apabila di dalam rumah terpajang sebuah atau mungkin malah beberapa buah kalender. Fungsi kalender itu sendiri adalah sebagai media bagi kita untuk mengetahui tanggal, hari, dan juga tahun. Kalender juga merupakan sebuah media yang dapat dijadikan pengingat akan suatu peristiwa dan jadwal kegiatan.


Jadi kalender dapat difungsikan sebagai alat untuk mengatur jadwal kegiatan. Selain itu kalender juga merupakan sebuah hiasan untuk mendekorasi ruangan di rumah.


Banyak orang yang memilih gambar tertentu yang terdapat pada kalender untuk dipajang pada dinding maupun ditempatkan pada meja kerja maupun meja belajar. Tentu saja untuk di tempakan di meja menggunakan kalender duduk.


Mereka memilih gambar sesuai dengan hobi atau kesukaannya. Misalnya saja orang yang menyukai otomotif tentu akan memilih untuk memajang kalender dengan gambar yang berhubungan dengan otomotif.


Dan juga sudah menjadi hal yang wajar ketika tahun berganti maka mereka akan mengganti kalender yang lama dengan yang baru. Kemudian membuang begitu saja kalender yang telah habis masa aktifnya tersebut.


Namun, tahukah Anda bahwa kalender yang telah berlalu tahunnya itu dapat dijadikan sebuah hiasan yang benar-benar unik?


Seperti apa yang telah saya sampaikan di atas, bahwa fungsi kalender salah satunya adalah sebagai pengingat dan dapat juga sebagai hiasan atau untuk dekorasi yang unik tentunya.


Bukankah hari, bulan, dan tahun yang telah berlalu dapat menyimpan banyak kenangan bagi Anda?


Ya... tentu saja ada banyak peristiwa yang telah dilalui seiring dengan berjalannya waktu. Seperti menjuarai suatu lomba, wisuda, perjumpaan pertama kali dengan seseorang yang kini menjadi kekasih, tanggal jadian dengan kekasih Anda, pernikahan, kelahiran si buah hati, dan lain-lain.


Peristiwa tersebut di atas tentu akan lebih baik jika kita dapat selalu mengingatnya dengan mudah. Dan media yang paling sederhana untuk dijadikan pengingat adalah sebuah kalender.


Lalu bagaimana caranya agar kalender itu dapat dijadikan pengingat sekaligus dekorasi ruangan yang unik di rumah Anda?


Caranya cukup mudah, yaitu silakan gunakan kalender yang baru maupun bekas, ini tergantung kapan persitiwa itu terjadi.


Kemudian silakan Anda potong dibulan apa peristiwa itu terjadi, tahunnya jangan sampai tertinggal. Lingkarilah dengan spidol, tinta emas, atau alat tulis lainnya pada tanggal terjadinya peristiwa tersebut. Kemudian masukan pada figura foto agar tidak mudah rusak, atau sebelum memasukkannya silakan dilaminasi terlebih dahulu agar lebih awet.


Bagi Anda yang menyukai sesuatu yang bersifat minimalis, silakan gunakan bingkai yang simple saja. Untuk bagroundnya pilihlah warna hitam, jadi potongan kalender tidak memenuhi bingkai namun ada warna hitam pada tepinya. Dan apabila Anda yang menyukai warna tertentu, pilihlah bingkai dengan warna kesukaan Anda.


Nah setelah itu letakkan pada ruang favorit Anda. Dapat ditempelkan pada dinding, dapat juga diletakkan di atas meja kerja atau meja belajar. Dengan begitu akan selalu terlihat oleh Anda, sehingga peristiwa yang indah di masa lalu akan selalu teringat.


Mengingat peristiwa yang indah dapat membuat hidup lebih bersemangat. Bagi Anda yang telah menikah, ini dapat menjadikan hubungan selalu harmonis. Karena masa-masa indah menjadi cerita yang harus terus dilanjutkan.


Terus bagaimana jika peristiwa yang terjadi telah lama dan kalender juga sudah tidak ada. Solusinya adalah membuatnya dengan komputer. Anda dapat membuatnya sendiri atau menggunakan jasa seorang desain grafis untuk membuatkannya.


Atau anda dapat membuat kalender yang sama persis dengan kalender dimana peristiwa itu terjadi, namun tentu saja biaya yang harus dikeluarkan akan sangat mahal. Karena membuat kalender dalam jumlah sedikit itu akan mahal. Dan sepertinya juga jarang yang membuat kalender hanya satu buah, apalagi hanya satu bulan saja.


Ya walaupun terkesan kurang alami, namun mencetak dengan komputer dapat menjadi solusinya. Sehingga Anda dapat membuat hiasan yang unik dari kalender dengan mudah dan murah.


Semoga bermanfaat...

Load comments