Cara Sederhana untuk Membersihkan Kaca

Cara Sederhana untuk Membersihkan Kaca

Cara Sederhana untuk Membersihkan Kaca

Pada umumnya kaca menjadi salah satu elemen penyusun bangunan rumah. Kaca biasanya dipasang pada jendela dan banyak pula yang memasangnya pada pintu. Perabotan rumah pun juga memanfaatkan kaca sebagai elemen penyusunnya yang dipadukan dengan elemen lainnya.

Bahkan kini telah banyak yang memanfaatkan kaca sebagai dinding, atap, lantai, dan juga tangga. Sehingga akan menjadikan bangunan lebih indah, elegan, dan menimbulkan kesan tertentu.

Untuk dapat menciptakan keindahan, maka kaca juga perlu adanya perawatan. Selalu membersihkannya dari berbagai kotoran yang menempel merupakan cara untuk merawat serta mempertahankan keindahannya.

Kotoran seperti debu atau noda lainnya apabila tidak segera dibersihkan akan membuat kaca tampak kumuh dan jelek, karena kaca akan menjadi buram sehingga akan mengurangi dari fungsi pemasangan kaca tersebut. Dan lama-kelamaan pun kotoran itu dapat menjadi noda yang susah untuk dibersihkan.

Memang telah banyak produk di pasaran yang diciptakan sebagai alat untuk membersihkan kaca, seperti cairan pembersih kaca atau kain lap yang dapat mudah meresap dan sebagainya. Sehingga dengan menggunakan produk tersebut kaca akan lebih mudah untuk dibersihkan dengan hasil yang memuaskan tentunya.

Namun dengan menggunakan produk-produk itu, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

Sebenarnya membersihkan kaca secara sederhana dan bahkan tanpa biaya itu sangat mudah. Anda hanya cukup menyediakan air, ember atau benda lainnya yang dapat digunakan untuk menampung air, kain lap yang bersih, dan koran bekas atau kertas buram juga bisa. Untuk kain lap silakan gunakan kain lap yang biasa saja.

Apabila tidak punya silakan gunakan baju bekas atau kain yang sudah tidak terpakai juga bisa. Yang penting dapat digunakan sebagai kain lap.

Langkah pertama untuk membersihkan kaca dengan cara sederhana adalah silakan celupkan kain lap pada air, kemudian bersihkan kaca dengan kain lap yang telah dibasahi dengan air tersebut secara merata. Apabila kaca terlalu kotor, maka ulangi sekali lagi. Dengan cara celupkan kain lap pada air, kemudian kucek agar kotoran yang berada pada kain lap larut di dalam air. Setelah itu bersihkan kembali kaca dengan menggunakan kain lap tadi secara merata. Sampai kotoran benar-benar bersih.

Apabila kotoran yang menempel pada kaca tidak dapat dibersihkan dengan kain lap, maka gunakanlah benda yang terbuat dari logam seperti sekrub atau pisau juga bisa untuk membersihkannya. Anda tidak perlu kuatir jikalau kaca menjadi rusak karena terdapat goresan, karena kaca adalah material yang tidak mudah tergores. Namun juga harus hati-hati agar tangan Anda jangan sampai terluka. Setelah itu, bersihkan kembali menggunakan kain lap basah.

Langkah terakhir adalah mengeringkannya dengan menggunakan koran bekas atau kertas buram sampai benar-benar kering. Kedua jenis kertas ini sangat mudah untuk menyerap air. Sehingga dengan menggunakan kertas tersebut kaca akan benar-benar kering, dan tentu saja kaca akan menjadi bersih.

Kaca yang tidak segera dikeringkan sampai benar-benar kering setelah dibersihkan menggunakan air, maka nanti akan terdapat bintik-bintik air pada kaca tersebut. Itu artinya kaca menjadi tidak benar-benar bersih.

Apabila lebih dari satu kaca yang akan dibersihkan, maka usahakanlah agar air yang digunakan untuk membersihkannya dalam keadaan bersih. Artinya gantilah air tersebut apabila telah kotor. Karena nanti hasilnya akan kurang maksimal jika air yang digunakan adalah air yang tidak bersih.

Itulah Cara Sederhana untuk Membersihkan Kaca, namun untuk noda yang membandel dan telah lama mungkin akan sangat susah memakai cara di atas. Maka dari itu silakan menggunakan produk yang memang diciptakan sebagai alat pembersih kaca.

Semoga bermanfaat...
Load comments