Kegiatan Sepele untuk Atasi Rasa Jenuh di Rumah

Kegiatan Sepele untuk Atasi Rasa Jenuh di Rumah

Kegiatan Sepele untuk Atasi Rasa Jenuh di Rumah

Rutinitas pekerjaan dan segala permasalahan yang menimpa kadang seperti menjadi beban yang sangat berat. Lelah, letih, jenuh, dan galau yang bercampur aduk dan tidak dapat dihindari hingga sepertinya seakan-akan dapat membuat kita stres. Sehingga hal itu dapat membuat kita tidak betah berada di rumah.


Jenuh sekali rasanya...


Namun kita juga tidak boleh terlalu larut dalam kejenuhan itu, karena itu bisa membuat aktifitas dan kesehatan menjadi terganggu. Bisa-bisa membuat mau apa saja bawaannya jadi malas. Kalau sudah begitu, jadi nggak ada semangat deh... Rasanya jenuh banget di rumah bukan?


Padahal mau ke luar rumah nggak ada tujuan, sedangkan di rumah jenuh. Sepertinya jadi

bingung mau ngapain.


Maka dari itu, lepaskan sejenak beban itu. Isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif di rumah. Yang sekiranya kegiatan itu dapat membuang rasa jenuh namun juga tidak menguras energi dan pikiran.


Mengunyah permen karet merupakan kegiatan sepele yang dapat kita lakukan, selain harganya yang murah juga tidak banyak memerlukan energi yang banyak. Saat makan permen karet juga dapat sambil melakukan kegiatan yang lainnya. Jadi tidak akan menyita waktu dan tenaga Anda.


Kita hanya perlu mengunyahnya dan sesekali buatlah balon. Itu pasti menyenangkan, tapi jangan ditelan ya...


Dan tahukah Anda jika makan permen karet itu dapat membuat awet muda?

Dengan adanya pergerakan rahang, mulut, dan bibir saat mengunyah permen karet maka itu dapat mengencangkan otot-otot wajah. Sehingga dapat mencegah terjadinya keriput di wajah, karena ini juga seperti senam wajah.


Selain itu dengan mengunyah permen karet juga dapat membuat gigi menjadi bersih, nafaspun juga terasa segar. Bukankah gigi yang bersih itu juga dapat membuat kita sehat?


Akan lebih terasa menyenangkan lagi jika makan permen kegiatan sepele ini dilakukan bersama keluarga tercinta. Itu dapat mendatangkan suasana keceriaan. Karena di situ akan ada tawa dan canda. Keakraban antar anggota keluargapun akan menjadi semakin erat.


Nah ternyata dengan mangunyah permen karet bukan saja kejenuhan yang hilang, bahkan rasa strespun juga dapat hilang. Keceriaan yang hadir juga akan membawa banyak senyuman. Bukahkah banyak senyum itu juga merupakan resep awet muda?


Semoga bermanfaat...

Load comments