Bersedekah Menggunakan Sampah

Bersedekah Menggunakan Sampah

Bersedekah Menggunakan Sampah

Sedekah sangat banyak pahalanya dan sungguh itulah harta kita yang sebenarnya, karena dengan bersedekah berarti sama saja sebagai bentuk simpanan kita di akhirat kelak.


Sedekah juga membawa banyak manfaat pada kehidupan di dunia, baik bagi orang memberikan maupun yang menerimanya.


Bagi si pemberi itu merupakan salah satu bentuk ketaqwaan terhadap Sang Pencipta, sedangkan bagi penerima sedekah itu dapat meringankan bebannya.


Pada umumnya orang melakukan sedekah dengan menggunakan uang, makanan, minuman, dan harta benda lainnya. Namun ternyata sampah yang kita punya juga dapat digunakan sebagai sarana untuk bersedekah, tentu saja bukan sembarang sampah.


Sampah seperti apa yang dapat digunakan untuk bersedekah?


Setiap hari sampah "lahir" di dunia ini, ada yang mudah terurai yaitu tergolong dalam sampah organik dan yang tidak mudah bahkan sangat sulit untuk terurai yaitu sampah anorganik.


Nah sampah yang dapat kita sedekahkan yaitu yang laku dijual kembali, seperti kardus, kertas, botol atau wadah plastik bekas, dan lain-lain.


Singkatnya adalah sampah yang biasa dicari oleh pemulung. Jadi itulah sampah yang dapat kita gunakan untuk bersedekah.


Terus bagaimana cara menyedekahkannya?


Caranya cukup mudah yaitu mula-mula setiap sampah yang sering dicari oleh pemulung tersebut kita simpan dalam suatu wadah, letakkanlah pada tempat yang sedemikian rupa agar tidak mendatangkan bau dan menyebabkan rumah menjadi kotor.


Tentu saja sampah tersebut adalah sampah yang berasal dari rumah tangga kita, jadi tidak perlu mencari dijalanan atau di tempat lain. Maka jangan buang jika memiliki sampah-sampah yang laku dijual.


Bersedekah menggunakan sampah selain sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap bumi ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.


Jadi marilah bersedekah walaupun hanya menggunakan sampah yang mungkin tidak bernilai bagi kita, namun itu sungguh sangat bernilai bagi mereka.


Tapi yang disedekahkan hanya sampah yang laku dijual saja ya...


Ayo tunggu apa lagi?


Semoga bermanfaat...

Load comments