Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu

Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu

Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu

Pernahkah Anda mengalami bau pada sepatu?


Ya jikalau belum pernah mengalaminya, maka mungkin tidak tahu bagaimana rasanya memakai sepatu yang bau.


Sungguh sangat tidak nyaman untuk dipakai, karena memang baunya dapat membuat kepala menjadi pusing bahkan bisa menyebabkan mual. Dan apalagi jika dilepas di dekat teman-teman Anda. Hufff pastinya akan membuat malu bukan?


Ini biasanya terjadi pada sepatu olah raga dan sepatu kebun, karena jarang sekali ditemukan bau pada sepatu kulit.


Penyebab sepatu menjadi bau sebenarnya karena kotor dan lembab, entah itu karena keringat maupun karena air. Karena kehujanan yang menyebabkan sepatu menjadi basah dan tidak segera kering juga dapat menyebabkan bau.


Sepatu yang kotor dan lama tidak dicuci juga dapat menyebabkan bau. Itu juga dapat terjadi jika setelah sepatu dicuci dan tidak lekas kering, apalagi jika sampai berhari-hari maka bau akan muncul dari sepatu.


Banyak yang keliru dalam mengatasi atau menghilangkan bau tersebut. Setelah sepatu dicuci dan tidak kering dalam beberapa hari, biasanya yang dilakukan adalah mencucinya kembali dengan sebersih-bersihnya dengan menggunakan sabun cuci. Namun apa yang terjadi bau pada sepatu juga tidak mau hilang walaupun sepatu telah dicuci sampai bersih dan dijemur hingga kering.


Memasukan kapur barus atau menyemprotkan parfum pada sepatu sepertinya juga tidak dapat menghilangkan baunya dengan tuntas.


Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu

Lantas apa yang harus dilakukan?


Pertama jika hal di atas terjadi, maka cucilah sepatu itu dengan menggunakan air yang bersih. Namun dalam mencucinya jangan menggunakan sabun, jadi cukup menggunakan air saja.


Kedua, jemurlah sepatu tersebut hingga kering. Apabila tidak ada panas matahari, karena cuaca mendung maka cukup angin-anginkan saja. Namun tetap usahakan agar sepatu menjadi kering.


Langkah ketiga yaitu setelah sepatu kering, masukanlah bubuk kopi pada sepatu. Bukan biji kopi yang dimasukkan ya...


Kemudian biarkan untuk satu atau beberapa hari sampai bau pada sepatu hilang sepenuhnya. Jikalau Anda tidak mau sepatu menjadi kotor karena bubuk kopi tersebut, maka bubuk kopi dapat dibungkus menggunakan tisu. Setelah itu, masukanlah bubuk kopi yang telah dibungkus tisu tersebut ke dalam sepatu.


Dengan demikian bau sepatu akan hilang sepenuhnya, sehingga sepatu akan nyaman untuk dipakai lagi. Dan tidak perlu malu lagi jika harus melepas sepatu di dekat teman-teman Anda.


Itulah Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu, semoga bermanfaat...

Load comments