Mencari dan Menentukan Nama si Buah Hati

Mencari dan Menentukan Nama si Buah Hati

Mencari dan Menentukan Nama si Buah Hati

Salah satu hal yang menarik dan menyenangkan ketika menanti maupun setelah si buah hati lahir ke dunia dan juga dapat membingungkan adalah mencari nama untuk si buah hati. Karena memang banyak nama-nama yang indah bertaburan di buku-buku maupun di internet.


Tak bisa dipungkiri bahwasanya proses pencarian nama tersebut dapat membutuhkan waktu yang panjang, hingga itu semua dapat menyita tenaga, pikiran, waktu, serta biaya yang tidak sedikit.


Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama yang terbaik untuk buah hatinya, karena nama dapat mengandung doa dan harapan. Nama juga dapat memberikan motivasi bagi si anak.


Maka dari itu dalam memilih nama seyogyanya mengandung arti yang baik dan juga indah, namun selain itu juga perlu dipikirkan nama yang akan dijadikan untuk panggilannya kelak.


Untuk itu silakan simak tahapan-tahapan dalam Mencari dan Menentukan Nama untuk si Buah Hati di bawah ini:


Arti Nama


Langkah pertama dalam mencari nama adalah dengan menentukan arti sesuai yang dinginkan. Setelah itu, barulah cari kata-kata yang mempunyai arti yang sama dengan yang Anda inginkan. Atau bisa juga dengan mencari kata-katanya terlebih dahulu, kemudian mencari artinya.


Bahasa


Tentukan bahasa apa yang akan dijadikan nama untuk buah hati Anda. Apakah yang Islami, sanksekerta, latin, atau yang lainnya? Tentukanlah agar lebih mudah dalam proses pencarian kata sesuai dengan arti dari nama yang Anda inginkan.


Nama Panggilan


Setelah terkumpul beberapa kata, pilihlah kata yang paling Anda sukai dan pikirkan juga nama panggilannya. Seharusnya nama panggilan itu bukan saja indah dan keren, namun seyogyanya mudah dalam pelafalan dan juga mudah untuk diingat.


Jumlah Kata


Sebuah nama dapat tersusun dari beberapa kata, ini sangat berkaitan dengan arti dari nama itu sendiri. Namun sebaiknya jangan terlalu panjang, idealnya sebuah nama terdiri dari 2 atau 3 kata. Jika lebih dari 3 kata itu saya rasa kurang baik, karena nantinya nama juga akan berhubungan dengan banyak dokumen. Jadi cukup 2 atau 3 kata saja.


Huruf Awal


Bagi seseorang ini mungkin ada yang menginginkan huruf tertentu sebagai awal dari sebuah nama. Hal ini dapat dipengaruhi oleh banyak hal, seperti karena menyukai dengan huruf tertentu atau karena ingin menyamakan dengan huruf awal dari anak pertama misalnya. Akan tetapi apabila itu menyulitkan, sebaiknya jangan Anda paksakan.


Merangkai Kata Menjadi Sebuah Nama


Setelah arti, nama panggilan, jumlah kata, dan huruf awal dapat ditentukan, langkah selanjutnya adalah merangkai kata yang akan dijadikan nama untuk buah hati Anda. Silakan rangkai kata-kata itu hingga membentuk sebuah nama yang indah dengan arti yang baik pula.


Itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mempermudah dalam mencari nama bagi buah hati Anda dan kemudian menentukannya.


Semoga bermanfaat...

Load comments