Tempat Istirahat Aman dan Nyaman Ketika Bepergian

Tempat Istirahat Aman dan Nyaman Ketika Bepergian

Tempat Istirahat Aman dan Nyaman Ketika Bepergian

Saat bepergian jauh menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor sering kali akan terasa lelah, letih, dan mengantuk. Jika sudah demikian tentu saja dapat berbahaya apabila dipaksakan untuk tetap mengendarai kendaraan, karena hal itu dapat mengurangi konsentrasi ketika berkendara.


Untuk itu sebaiknya Anda beristirahat dan setelah terasa segar kembali silakan lanjutkan perjalanan, karena walau bagaimana pun keselamatan adalah hal yang utama. Namun janganlah sembarangan memilih tempat untuk beristirahat, pilihlah tempat yang sekiranya aman dan nyaman. Pastikan tempat istirahat tersebut dan sekitarnya tidak berbahaya, baik dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab maupun bahaya dari alam yang mungkin dapat ditimbulkan.


Janganlah sembarangan memilih tempat untuk beristirahat, pilihlah tempat yang sekiranya aman dan nyaman. Pastikan tempat istirahat tersebut dan sekitarnya tidak berbahaya, baik dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab maupun bahaya dari alam yang mungkin dapat ditimbul.


Berikut ini adalah tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat untuk beristirahat ketika bepergian menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun sepeda motor.


Masjid


Selain sebagai tempat ibadah, ternyata masjid dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat ketika bepergian. Setelah menunaikan shalat, banyak yang kemudian tidak langsung melanjutkan perjalanan. Mereka memilih untuk beristirahat terlebih dahulu.


Masjid dapat menjadi pilihan untuk beristirahat karena aman dan nyaman. Tersedianya toilet bahkan kamar mandi akan memudahkan bagi anda ketika beristirahat, bukankah biasanya saat beristirahat tempat yang banyak dituju adalah toilet?


Bahkan kini juga banyak masjid yang telah menyediakan rest area yang merupakan tempat untuk beristirahat.


Namun selalu jagalah etika ketika beristirahat di area masjid, karena masjid pada dasarnya merupakan tempat ibadah. Jadi jagalah kesucian dan kebersihanya. Juga jagalah ketenangan jangan sampai Anda mengganggu orang-orang yang sedang menunaikan ibadah.


Pom Bensin


Tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraan ini dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk beristirahat, karena fasilitas yang tersedia pada tempat ini cukup lengkap sehingga dapat mempermudah ketika Anda beristirahat.


Fasilitas tersebut seperti mushala dan toilet, kedua tempat inilah yang paling sering dicari ketika melakukan perjalanan. Kini juga banyak pom bensin yang menyediakan minimarket, bahkan ada juga yang terdapat pusat oleh-oleh. Sehingga hal ini akan semakin memberi kenyamannan ketika digunakan sebagai tempat untuk melepas lelah.


Pada pom bensin biasanya juga terdapat CCTV sehingga bukan hanya kenyamanan saja yang dapat diperoleh, namun keamanan juga akan Anda dapatkan.


Rumah Makan


Tempat yang berhubungan dengan urusan makanan dan minuman ini juga dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk beristirahat sembari mengisi perut. Di rumah makan biasanya juga terdapat mushala dan toilet bahkan kamar mandi, jadi ini tentu akan memberikan kenyamanan bagi Anda ketika beristirahat.


Namun kadang ada juga rumah makan yang tidak menyediakan mushala dan toilet, biasanya adalah rumah makan dalam kategori warung makan. Jadi walaupun berfungsi sama yaitu sebagai tempat untuk mengisi perut, namun dapat berbeda fasilitas yang terdapat di dalamnya.


Minimarket


Saat kita bepergian maka akan banyak ditemui mini market, maka tempat ini dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk beristirahat saat lelah ketika melakukan perjalanan. Setelah membeli minuman dan makan ringan, Anda dapat melepas lelah sembari menikmati apa yang telah dibeli.


Jangan khawatir karena kini banyak minimarket yang menyediakan tempat duduk lengkap dengan mejanya, sehingga ini dapat memberi kenyamannan bagi Anda.


Tempat belanja yang bersih, nyaman, dan harga pas akan memberikan kenyaman bagi Anda ketika membeli sesuatu untuk dinikmati ketika beristirahat.


Selain itu biasanya pada minimarket akan terdapat CCTV, sehingga ini akan memberikan keamanan bagi Anda. Paling tidak apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka akan terdapat rekaman dari kejadian tersebut.


Namun sayangnya pada minimarket biasanya tidak tersedia mushala dan toilet, jadi ini sedikit menyulitkan bagi Anda ketika memerlukan kedua tempat tersebut.


Itulah Tempat Istirahat Aman dan Nyaman Ketika Bepergian terutama yang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor.


Apapun pilihannya tentu saja Andalah yang dapat menentukan, karena kebutuhan dan suasana serta kondisi saat melakukan perjalanan dapat berbeda-beda.


Maka pilihlah yang tepat menurut Anda, namun jangan sembarangan dalam memilih tempat untuk beristirahat. Pertimbangkanlah tentang kenyamanan dan keamanannya agar Anda dapat menikmatinya.


Semoga bermanfaat...

Load comments