Tempat Wisata yang Menyenangkan bagi Anak-anak

Tempat Wisata yang Menyenangkan bagi Anak-anak

Tempat Wisata yang Menyenangkan bagi Anak-anak

Berwisata bersama keluarga itu memang menyenangkan, agar dapat membahagiakan semua maka perlu mempertimbangkan tempat yang akan dikunjungi. Untuk dapat menemukan tempat yang pas maka terlebih dahulu yang harus dipahami adalah siapa saja yang akan berwisata?


Wisata adalah bagian dari rekreasi, sedangkan rekreasi merupakan kegiatan untuk penyegaran kembali jasmani dan rohani seseorang, jadi kegiatan rekreasi lebih bertujuan untuk bersenang-senang.


Maka bagi yang hendak berwisata bersama anak-anak, maka seharusnya dapat memilih tempat yang dapat menyenangkannya. Sehingga wisata tersebut dapat menjadi sarana untuk refresing bagi anak Anda.


Tentu saja akan lebih baik lagi jika juga dapat menambah pengetahuannya. Namun kadang bukan perkara yang mudah untuk mendapatkan keduanya, karena biasanya anak-anak akan lebih senang untuk berwisata sambil bermain.


Inilah tempat wisata itu:


Arena Bermain


Anak-anak pastinya akan sangat suka bermain, sehingga arena bermain tentu dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai tujuan wisata. Kini tempat ini dapat dengan mudah ditemui di kota-kota besar, jadi tentu saja akan memudahkan bagi Anda.


Ada banyak wahana permainan di sana, seperti komidi putar, bumper car, jet coaster, permainan air, dan lain-lain. Tentu setiap arena bermain akan terdapat wahana permainan yang berbeda-beda.


Kolam Renang


Anak-anak pastinya juga senang berbasah-basahan atau bermain air, jadi Anda dapat mengajaknya untuk mengunjungi kolam renang tentu saja untuk berenang. Namun apabila menginginkan permainan air yang beraneka ragam maka kunjungilah tempat wisata wahana air.


Jadi selain berenang, putra putri Anda dapat menikmati berbagai macam wahana air. Tentu sangat asyik, seru, dan menyenangkan. Namun awasilah selalu, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak di inginkan. Pastikan keamanan dan keselamatan terjamin dengan baik.


Pantai


Anak-anak biasanya juga suka bermain air dan pasir, apalagi jika keduanya terdapat pada satu tempat yang luas atau lapang. Karena mereka juga akan sangat menyukai tempat yang luas.


Banyak hal yang dapat mereka lakukan pada hamparan pasir yang luas itu, seperti berlari-larian, bermain bola, membuat rumah-rumahan atau istana dari pasir, dan lain-lain. Bahkan bagi yang belum pernah mengunjunginya, mereka akan menyentuh air laut kemudian mencicipinya. Hal ini mereka lakukan untuk membuktikan bahwa air laut itu memang asin.


Selain untuk melihat hamparan air yang luas yaitu pemandangan laut yang indah, tempat ini akan menjadi objek yang mengasyikan untuk dikunjungi. Namun berhati-hatilah, jangan pernah lengah dalam mengawasi putra-putri Anda. Apalagi jika mereka mendekati air laut, karena walau bagaimana pun laut dapat berbahaya bagi mereka.


Jadi lebih baik bermain pasir saja dan apabila hendak menyentuh air laut, cukup di pinggir pantai saja jangan terlalu masuk ke dalam. Selalu temani mereka dan jangan pernah terlepas dari perhatian Anda, utamakan keamanan dan keselamatannya.


Kebun Binatang


Di dalam kebun binatang pastinya akan terdapat berbagai jenis binatang. Ini tentu dapat dijadikan sebagai media untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai macam satwa. Mungkin biasanya mereka hanya melihat berbagai jenis satwa tersebut melalui televisi atau hanya melalui gambar/foto pada majalah/buku. Akan tetapi di sini mereka dapat melihat dengan nyata, bukankah ini sangat menyenangkan?


Jadi selain menyenangkan, mengunjungi kebun binatang juga akan menambah ilmu pengetahuan bagai mereka. Namun berhati-hatilah apabila anak Anda mendekati sarang/kandang dari hewan buas, jangan pernah lepas dari pengawasan Anda.


Candi


Anak-anak sangat menyukai cerita, candi merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai sumber cerita. Tempat yang dibuat pada masa lalu ini juga dapat menambah pengetahuan tentang sejarah peradapan masa lalu.


Di Indonesia banyak sekali terdapat candi, seperti candi Borobudur yang telah terkenal sampai ke penjuru dunia. Candi Prambanan yang terkenal dengan cerita Loro Jonggrang dan seribu candinya. Selain itu tentu masih banyak lagi candi yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti candi yang terdapat di Ungaran, Dieng, dan lain-lain.


Atau Anda dapat juga mengunjungi situs yang berada di lereng gunung Sundoro, tepatnya terletak di Dusun Liyangan Desa Purbasari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah. Situs yang dikenal dengan nama Situs Liyangan itu, di dalamnya terdapat situs permukiman, situs ritual, dan situs pertanian. Dengan karakter yang kompleks, situs ini sangat menarik untuk dikunjungi.


Keraton


Pada zaman dahulu, di Indonesia terdapat berbagai macam kerajaan. Mengunjungi keraton juga selain dapat dijadikan sumber cerita yang dapat menambah pengetahuan bagai anak-anak. Tempat ini juga sangat menyenangkan untuk dikunjungi, karena gambaran tentang keberadaan suatu kerajaan di masa lalu bukan hanya angan-angan, namun mereka dapat melihat secara langsung.


Itulah Tempat Wisata yang Menyenangkan bagi Anak-anak. Dengan mengunjungi tempat-tempat itu, selain berwisata juga sebagai sarana refresing bagi mereka.


Semoga bermanfaat...

Load comments