Doa agar Memiliki Rumah untuk Tempat Tinggal

Doa agar Memiliki Rumah untuk Tempat Tinggal

Doa agar Memiliki Rumah untuk Tempat Tinggal


Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang teramat sangat penting, apalagi bagi mereka yang telah berkeluarga. Hidup akan lebih tenang jika telah memilikinya sendiri, memang bisa saja menumpang pada orang tua, kerabat, ataupun mengontrak.


Namun apakah akan selamanya begitu?


Tentu saja setiap keluarga berkeinginan agar dapat memiliki rumah sendiri, sehingga dengan demikian tidak akan merepotkan orang lain. Ya karena memang sudah seharusnya setiap keluarga memiliki tempat tinggal sendiri.


Bersyukurlah bagi orang yang telah mempunyai rumah, walaupun mungkin harus bersusah payah untuk membangun atau membelinya. Juga terutama bagi mereka yang begitu mudah untuk memilikinya, apalagi jika diberi kemudahan untuk memiliki lebih dari satu rumah.


Bagi yang berkantong tebal memang sepertinya tidaklah sulit untuk dapat memiliki tempat tinggal sendiri, bahkan beberapa rumah mewahpun sanggup mereka miliki.


Namun bagaimana bagi mereka yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja harus berjuang tanpa lelah, bahkan sampai tak mengenal waktu?


Apalagi kini harga tanah dan bahan bangunan yang semakin mahal saja, belum lagi ditambah dengan biaya tukang yang tidak sedikit pula. Ini tentu akan semakin menyulitkan, hingga sepertinya semakin jauh harapan untuk memiliki sebuah tempat tinggal sesuai yang mereka idam-idamkan.


Bersabar dan teruslah berusaha dengan dibarengi doa bagi yang belum dapat memiliki rumah sendiri, karena pada hakekatnya bukan karena memiliki uang yang banyak lantas dapat membangun atau membelinya. Namun semua itu tidak lain adalah semata-mata karena ijin dari Allah SWT, karena tanpa ijin dari-Nya tentu semuanya tidak akan terwujud bukan?


Baca juga: Begini Cara Menabung untuk Membangun Rumah


Doa sebagai permohonan untuk dapat memiliki rumah yang dinukil dari Kitab Adab karya Sayyid Muhammad Amin bin ‘Idrus bin Abdullah bin Umar bin Syeikh Abu Bakar bin Salim Ba ‘Alawi Al-Husaini ini, dianjurkan untuk membacanya sebanyak 10 kali setiap ba’da salat fardhu.


Memohonlah dengan bersungguh-sungguh kepada-Nya agar memiliki rumah sendiri, amalkan secara istiqamah dan yakinlah bahwasanya Allah SWT akan mengabulkan doa yang telah kita panjatkan. Optimislah bahwa doa dan usaha yang telah kita lakukan tidak akan sia-sia.


Jagalah salat 5 waktu, berusahalah untuk menunaikannya secara berjamaah dimasjid atau mushala terutama bagi laki-laki. Tunaikan juga salat malam serta salat dhuha juga dengan istiqamah, dan senanglah untuk bersedekah. Insya Allah tidak akan sulit untuk memiliki rumah sendiri.


Selain itu berniatlah yang baik ketika hendak membangun rumah, seperti:

  • Niat untuk dijadikan tempat ibadah kepada-Nya

  • Membahagiakan keluarga

  • Memudahkan silaturrahim

  • Agar tidak merepotkan orang lain, dan sebagainya


Inilah doa yang dapat Anda baca sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar mempunyai rumah sebagai tempat tinggal:


Doa agar Memiliki Rumah untuk Tempat Tinggal

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan untuk memiliki rumah bagi orang-orang yang telah berusaha dan berdoa kepada-Nya, kemudian juga diberikan keberkahan di dalamnya. Aamin....


Semoga bermanfaat...


>Referensi:

Sayyid Muhammad Amin bin ‘Idrus bin Abdullah bin Umar bin Syeikh Abu Bakar bin Salim Ba ‘Alawi Al-Husaini. 2015. Kitab Adab Mencakup 50 Adab Dalam 50 Keadaan. Jember: Pustaka Syeikh Abu Bakar.

Load comments