Kitchen Set Elegan dari Etalase Kaca

Kitchen Set Elegan dari Etalase Kaca

Kitchen Set Elegan dari Etalase Kaca

Urusan dapur sepertinya sudah tak asing lagi dengan kitchet set, biasanya ia terbuat dari kayu solid maupun kayu olahan. Dari beberapa jenis kayu olahan, blockboardlah yang menggunakan pelapis vinir pada permukaannya atau dikenal dengan nama teakblock paling banyak digunakan untuk membuat kitchen set.


Baca juga: Jenis-jenis Kayu Olahan


Namun bagaimana jika terbuat dari bahan kaca, yaitu yang sering dikenal dengan nama etalase. Kitchen set ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai keperluan dapur.


Seperti gula, teh, susu, mie instan, minyak goreng, dan lain-lain. Hanya saja bukan sebagai meja kompor, karena sepertinya permukaan kaca yang licin kurang pas jika digunakan untuk meletakkan alat memasak itu.


Perabotan memasak pun juga dapat diletakkan di sana, namun mengingat sifat kaca yang mudah pecah maka jangan membebaninya dengan perabot yang berat-berat jika kitchen set dibuat menggunakan kaca biasa.


Perlu diketahui jika kaca biasa mudah pecah tak seperti kaca laminated, pecahan kaca biasa juga dapat melukai sehingga dapat membahayakan.


Jadi jika ingin keamanan yang lebih, kitchen set dari etalse kaca ini dapat dibuat menggunakan jenis kaca laminated.


Kaca laminated memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan perlindungan dibandingkan dengan kaca biasa, sehingga nantinya akan lebih banyak lagi jenis barang-barang keperluan memasak serta perabotan dapur yang dapat diletakkan di dalam etalase itu.


Ketika benar-benar pecah, pecahan kaca laminated tidak akan berhamburan tetapi tetap melekat pada lembaran filmnya sehingga tidak membahayakan.


Bagi yang menginginkan estetika yang lebih, untuk sisi-sisinya bisa menggunakan jenis kaca ukir, patri, atau kaca hias lainnya. Dengan menggunakan jenis kaca ini akan semakin mempercantik tampilan dapur.


Baca juga:

Jenis Kaca yang Aman untuk Membuat Pintu, Dinding, Sekat, Atap, Railing, Lantai, dan Anak Tangga

Jenis-jenis Kaca untuk Bangunan Masa Kini


Jangan lupa sebelum memesannya pada tukang pembuat etalase, silakan ukur secara cermat berapa panjang dan lebar etalase yang diinginkan. Usahakan jangan menempatkannya di atas kompor, karena area ini membutukan sirkulasi udara yang lancar.


Bagaimana, apakah tertarik untuk mengaplikasikan kitchen set dari etalse kaca pada dapur Anda?


Semoga bermanfaat...

Load comments