Begini Cara Sederhana untuk Mengusir Kecoak

Begini Cara Sederhana untuk Mengusir Kecoak

Begini Cara Sederhana untuk Mengusir Kecoak

Walaupun ada yang terlihat mengkilap, kecoak/kecoa merupakan hewan yang identik dengan kotor. Sering berada di dapur, kamar mandi, sampah, gudang, tumpukan kardus, dan tempat-tempat lembab serta ruang yang jarang terjamah. Bahkan rumah yang kelihatannya bersih sekalipun belum tentu terbebas dari hewan ini.


Hewan berwarna coklat ini seringkali menyebalkan, ia dapat berada di mana saja ketika keluar dari persembunyiannya. Bahkan ketika merayap atau pun terbang sering membuat kita merasa was-was, karena bisa saja kecoak hinggap pada tubuh kita. Apalagi jika sampai hinggap pada makanan, tentu ini sangat menjengkelkan bukan?


Keberadaannya dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman, maka harus segera kita usir sebelum ia berkembang biak. Untuk membuatnya hengkang dari rumah kita, silakan coba cara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan seperti berikut ini:


Kapur Barus

Sepertinya sudah tak asing lagi jika banyak yang menggunakan kapur barus untuk mengusirnya. Cukup letakan beberapa kapur barus di tempat-tempat yang biasa terdapat kecoak. Untuk pencegahan letakan juga pada tempat-tempat yang sekiranya dapat menjadi sarang kecoak, namun hati-hati agar tidak meletakannya pada area yang dekat dengan makanan maupun peralatan memasak.


Daun Salam

Penyedap masakan ini sepertinya mudah sekali di dapatkan dan seperti halnya kapur barus, ternyata kecoak tidak menyukai baunya. Cukup iris-iris daun salam yang masih segar, kemudian letakan pada tempat-tempat yang sering terdapat kecoak. Bisa juga dengan merebus daun salam dan menyemprotkanya pada area yang sering di laluinya.


Borax (asam borat)

Taburkan pada tempat-tempat kering yang sering di lalui kecoak, borax dapat menjadi racun bagi hewan berwarna coklat itu. Sehingga bukan hanya mengusirnya, namun juga dapat digunakan untuk membasminya.


Itulah 3 cara usir kecoak dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Namun gunakanlah sesuai dengan tempatnya, agar dapat berfungsi dengan baik dan tentu saja aman tanpa merusak benda-benda milik Anda. Misalnya saja akan lebih pas menaruh kapur barus pada tempat penyimpanan buku dari pada menyemprotkan air rebusan daun salam bukan?


Selalu jaga kebersihan karena jika rumah yang bersih saja masih bisa terdapat kecoak apalagi yang kotor. Segera atasi jika melihatnya, jangan membiarkannya karena bukan tidak mungkin ia akan berkembang biak nantinya.


Selamat mencoba...

Load comments