Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesehatan

Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesehatan

Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesehatan

Buah apel dapat mudah dijumpai di pasar tradisional, swalayan, hingga suparmarket. Tampaknya memang telah begitu dikenal oleh masyarakat, bahkan di Batu Malang Jawa Timur terdapat wisata petik buah apel.


Buah apel yang merah yang rasanya lezat sedangkankan apel hijau yang menyegarkan ini memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Ternyata buah ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan bahkan bisa juga untuk diet seperti berikut ini:


Baik untuk Diet

Dengan kandungan serat yang tinggi buah apel jika konsumsi akan membuat cepat kenyang, sehingga baik untuk diet. Bahkan aroma apel pada pengharum ruangan pun juga baik untuk diet, karena aromanya yang dapat mengenyangkan.


Baca juga: Manfaat Pengharum Ruangan Menurut ‘Baunya’


Menyehatkan Rongga Mulut dan Gigi

Memakan dengan mengunyahnya secara langsung dapat bermanfaat untuk membersihkan rongga mulut dan plak pada gigi.


Menguatkan Tulang

Buah apel sangat baik untuk kesehatan tulang, terutama apel hijau. Sehingga baik dikonsumsi pada masa penyembuhan akibat cidera pada tulang, baik itu patah maupun retak.


Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin dan antioksidan pada buah apel bermanfat dalam meregenerasi sel kulit yang mati, sehingga selain kulit tampak sehat serta berkilau juga lebih halus dan lembut.


Menurunkan Kolesterol

Kandungan serat yang tinggi pada buah apel mampu mengikat lemak/kolesterol jahat dalam tubuh. Memakannya secara langsung atau untuk hasil yang lebih maksimal dapat meminum jus apel hijau dengan menambahkan buah wortel dan tomat.


Itulah beberapa manfaat buah apel yang jika dikonsumsi secara rutin baik untuk kesehatan, maka tak akan rugi jika mengkonsumsinya.


Semoga bermanfaat...

Load comments