Suhu Udara Kota Ini Bisa Sampai Minus 50 Derajat Celcius

Suhu Udara Kota Ini Bisa Sampai Minus 50 Derajat Celcius

Suhu Udara Kota Ini Bisa Sampai Minus 50 Derajat Celcius

Adalah kota Yakutsk yang merupakan Ibu Kota Republik Sakha (Yakutia) berada di Timur Laut Rusia. Kota di Siberia ini terletak di selatan Lingkar Artktik, Kutub Utara.


Ketika musim dingin pemandangan serba putih karena berselimut salju merupakan suatu hal yang biasa. Suhu udara di kota ini bisa sangat ekstrim yaitu mencapai minus antara 40 - 50 derajat celcius bahkan pernah lebih dari itu. Selama musim dingin suhu udara rata-rata minus hampir 35 derajat celcius.


Dinginnya udara terasa seperti menusuk tulang. Setiap hari benda-benda dalam ancaman pembekuan, ikan-ikan yang dijual di pasar tak perlu lagi dimasukan freser karena sudah dalam keadaan beku.


Mesin kendaraan pun harus tetap dinyalakan jika tak mau bahan bakarnya membeku. Bahkan ketika hendak menggali tanah untuk pemakaman, mereka harus menyalakan api unggun terlebih dahulu agar es yang menyelimuti tanah mencair.


Untuk mengatasi rasa dingin ketika keluar rumah, orang-orang akan selalu mengenakan pakaian hangat yang tebal lengkap dengan penutup kepala, kaus tangan, dan sepatu.


Artinya seluruh tubuh akan tertutupi oleh pakaian dan hanya muka yang dibiarkan terbuka, bahkan dapat hanya menyisakan mata saja yang tidak tertutupi.


Ternyata Yakuts kaya akan tambang emas hingga berlian, mungkin inilah alasan yang menjadi penyebab mereka tetap betah tinggal di sana. Tentu saja musim dingin tidak terjadi sepanjang tahun, ada saatnya juga udara dalam keadaan lembab dengan suhu udara rata-rata sekitar 25 derajat celcius.


Bagi yang menyukai tantangan, berwisata ke kota ini patut Anda coba untuk merasakan sensasi hawa dingin di sana.


Sungguh ini akan menjadi destinasi wisata yang menarik, namun persiapkan segala sesuatunya. Baik itu biaya maupun kesiapan tubuh, juga kelengkapan pendukung lainnya untuk menghadapi suhu udara yang ekstrem di sana.

Load comments