Kenali Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung Sebelum Membelinya

Kenali Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung Sebelum Membelinya

Kenali Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung Sebelum Membelinya

Terdapat 2 jenis mesin cuci yaitu 1 tabung dan 2 tabung, keduanya memiliki perbedaan baik dari bentuk, harga, dan cara pengoperasiannya. Perbedaan ini sepertinya perlu Anda ketahui sebelum membelinya agar kelak mesin cuci yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan, juga pas di kantong.


Dengan mengetahui perbedaannya, paling tidak sudah mempunyai gambaran tentang jenis mesin cuci yang hendak dibeli. Sehingga ketika berada di toko sudah tak bingung lagi untuk menentukan pilihan.


Berikut sekilas tentang kedua jenis mesin cuci itu:


Mesin cuci 1 tabung


Memiliki tabung tunggal, terdapat 2 jenis bukaan yaitu bukaan di depan (front loading) dan atas (top loading). Bukaan di atas memiliki bentuk lebih ramping, sehingga cocok bagi yang memiliki ruang cuci yang sempit. Mesin cuci dengan bukaan di depan harganya memang lebih mahal, namun tentu saja lebih canggih.


Mesin cuci satu tabung memang praktis dalam penggunaanya, tinggal memasukan cucian maka tak perlu lagi memindahkan ke tabung yang lain untuk proses pengeringannya. Jadi cocok bagi Anda yang mempunyai kesibukan dalam rutinitas sehari-hari. Namun jangan lupa, ketika proses pembilasan sedang berlangsung harus selalu dialiri air.


Mesin Cuci 2 Tabung


Memiliki 2 tabung yaitu 1 untuk mencuci dan membilas, tabung ke 2 untuk mengeringkannya. Jadi cara kerjanya adalah setelah putaran cucian selesai, kuras air dan isi kembali dengan air bersih untuk putaran pembilasan. Setelah selesai, masukan ke tabung kedua untuk proses pengeringan.


Untuk membilasnya juga bisa dilakukan secara manual, artinya dilakukan layaknya ketika mencuci tanpa menggunakan mesin cuci agar cucian benar-benar bersih dari najis. Karena memang berbeda dengan mesin cuci 1 tabung yang dalam proses pembilasan harus selalu dialiri air bersih. Jadi jika ada keraguan dalam kesuciannya, silakan bilas dengan cara manual saja sebelum dimasukan ke tabung pengering.


Itulah sekilas tentang perbedaannya, biasanya mesin cuci 1 tabung lebih mahal dari pada 2 tabung. Namun dari cara kerjanya, 1 tabung memang lebih praktis. Apalagi untuk bukaan depan (front loading), pastinya lebih canggih dan pakaian lebih aman dari resiko kerusakan.

Load comments