Tips Membeli Gayung untuk Mandi

Gayung mandi yang terlalu besar bisa saja akan terlalu berat ketika digunakan. Simak selengkapnya untuk memilih gayung
Tips Membeli Gayung untuk Mandi

Tak semua orang mandi menggunakan shower, banyak yang menggunakan bak mandi sehingga dibutuhkanlah gayung sebagai alat untuk mengambil air.

Jadi gayung merupakan alat mandi yang bisa dikatakan penting, jika tidak ada di kamar mandi pasti bingung bukan?

Alat ini sepertinya sepele, hingga dalam membelinya pun juga sering asal suka saja. Artinya sering tidak menelitinya secara cermat, yang terpenting terlihat kuat dan fokus hanya pada warnanya saja. Padahal ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya agar tidak salah pilih.

Jadi jangan asal beli gayung untuk mandi, ada baiknya jika Anda perhatikan hal-hal berikut ini:

Ukuran

Sebaiknya tidak membeli gayung mandi yang terlalu besar, ini akan merepotkan karena akan berat ketika digunakan untuk mengambil air. Pikirkan juga penghuni rumah yang lain apalagi jika ada anak-anak, ini sungguh tidak nyaman digunakan bagi mereka.

Jadi pilihlah yang sedang-sedang saja, bisa dikira-kira ketika membelinya untuk ukuran gayung yang cocok bagi keluarga Anda.

Kualitas

Pilihlah yang berkualitas walaupun itu bisa lebih mahal, bisa ditanyakan kepada penjualnya mana yang mempunyai kualitas yang bagus.

Ketika menggunakannya mungkin akan sering terbentur dengan bak mandi atau jatuh, sehingga jika kualitasnya buruk bisa mudah retak bahkan pecah.

Gagang yang nyaman

Cobalah pegang gagang gayung, pilihlah yang sekiranya tidak licin agar nyaman ketika menggunakannya.

Warna

Keberadaan gayung di kamar mandi juga merupakan salah satu elemen pembentuk warna ruang, sehingga akan lebih baik jika disesuaikan dengan tema warna kamar mandi. Namun bisa juga memilih warna yang kontras, atau sesuai dengan kesukaan Anda.

Teliti sebelum membeli

Pernah suatu ketika membeli gayung dan ternyata ada lubang kecil pada permukaannya, sehingga gayung mandi bocor saat digunakan.

Maka coba lihatlah permukaannya melalui bagian dalam gayung dengan cara menerawangnya seperti layaknya ketika menerawang uang, apakah berlubang apa tidak.

Jika ada lubang maka berarti akan ada kebocoran ketika digunakan, karena air dapat mengalir walau melalui lubang sekecil jarum. Gayung yang bocor tidak akan nyaman digunakan, maka telitilah sebelum membeli.

Namun jika telah terlanjur membeli gayung yang bocor, Anda dapat menambalnya menggunakan lem bakar.

Caranya mudah yaitu cukup menempelkan lem bakar yang telah dibakar pada lubang atau di mana ada retakan penyebab kebocoran. Dengan begitu gayung dapat digunakan kembali, hanya saja tambalan akan terlihat sehingga tampilannya menjadi tidak sebaik dulu.

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Klik Fashion & Kosmetik atau Pakaian & Aksesori untuk melihat beragam produk menarik.
Layanan pembelian disediakan oleh Shopee. Saat anda melakukan pembelian, memungkinkan bagi kami memperoleh komisi affiliasi.
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.