Cara Mengetahui Ukuran Celana Jeans agar Tidak Bolak-Balik Ke Kamar Pas

Ketahui cara praktis untuk mengetahui ukuran/size celana jeans, agar tidak bolak-balik ke kamar pas/fitting room.
Cara Mengetahui Ukuran Celana Jeans agar Tidak Bolak-balik Ke Kamar Pas

Untuk mengetahui ukuran celana jeans tepat dan nyaman dipakai, memang hal terbaik yang dilakukan adalah dengan cara mencobanya terlebih dahulu. Tapi bagaimana jika Anda tidak mempunyai cukup waktu, sedangkan antrian begitu panjang.

Bukankah biasanya jumlah kamar pas/fitting room itu terbatas?

Nah agar tidak bolak-balik ke kamar pas dan kembali mengantri lagi, lakukan beberapa cara di bawah ini sebelum mencobanya:

Ketahui Ukuran/Size Celana

Untuk mengetahui size celana dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

Mengukur lingkar pinggang

Silakan ukur panjang lingkar pinggang Anda menggunakan meteran jahit/penggaris, kemudian agar nyaman dipakai tambahlah 1 inch. Misalnya jika ukuran lingkar pinggang 30 inch, maka celana yang dibeli adalah size 31 inch.

Mengukur lingkar celana

Ukurlah lingkar celana yang paling pas dan nyaman dipakai milik Anda dengan menggunakan meteran jahit/penggaris. Atau bisa juga dengan melihat size pada celana yang Anda miliki.

Dengan mengetahui ukuran lingkar pinggang maupun lingkar celana tak perlu bolak-balik lagi ke kamar pas. Bukan hanya itu, ukuran ini juga digunakan ketika membelinya melalui situs-situs penjualan di internet/secara online.

Lingkarkan Bagian Pinggang Celana di Leher

Kancinglah celana jeans kemudian pegang kedua ujung bagian pinggang celana, lalu lingkarkan pada leher Anda. Jika kedua ujung bagian pinggang celana itu dapat bertemu, maka kemungkinan besar pas sesuai dengan pinggang Anda.

Ukur Bagian Pinggang Celana Menggunakan Lengan

Selain menggunakan cara di atas, untuk mengetahui ukuran pinggang celana yang pas dapat dilakukan dengan menggunakan lengan. Caranya tekuklah lengan dan kepalkan tangan Anda, lalu masukan pada bagian pinggang celana yang telah di kancing sebelumnya.

Jika antara siku hingga kepalan tangan dapat masuk pada pinggang celana dengan pas, maka kemungkinan besar juga pas dengan ukuran pinggang Anda.

Menentukan Panjang Celana

Untuk menentukan panjang celana sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan cara menempelkan bagian pinggang celana pada pinggang Anda. Di situ dapat terlihat apakah pas atau terlalu panjang.

Cara yang lain untuk mengukur panjang celana adalah dengan memegang kedua ujung celana, kemudian rentangkanlah di depan dada dengan posisi bagian tengah celana jeans tepat di bawah dagu. Jika kedua ujung celana dapat dijangkau oleh rentangan kedua tangan maka ukurannya pas dengan panjang kaki Anda.

Itulah beberapa cara praktis untuk mengetahui ukuran celana jeans, sebaiknya usahakan untuk mencobanya agar didapatkan ukuran yang benar-benar pas sehingga nyaman ketika dipakai nantinya.

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.