Alasan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Inilah alasan mengapa tulisan AMBULANCE di bagian depan kendaraan ambulance ditulis terbalik menjadi ECNALUBMA
Alasan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Sering kita melihat tulisan AMBULANCE pada bagian depan mobil ambulance ditulis terbalik menjadi seperti gambar di atas, namun tidak untuk bagian belakang mobil itu. Tentu ini bukanlah untuk bergaya atau agar kelihatan lebih trendy, namun penulisan yang dibuat terbalik itu ada alasannya.

Pastinya sudah banyak juga yang mengetahui alasan dari penulisan yang terbalik itu, namun masih banyak juga orang yang belum mengetahuinya. Sehingga bagi yang belum mengetahui alasannya, tentu akan bertanya-tanya bukan?

Ambulance atau dalam KBBI yang disebutkan dengan kata Ambulans merupakan kendaraan (mobil dan sebagainya) yang dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan.

Ketika kendaraan ambulance melaju di jalan dan membawa orang sakit atau korban kecelakaan, maka akan membunyikan sirine dan menyalakan lampu rotator agar lebih mudah menembus kemacetan atau agar kendaraan yang berada di depannya mengetahui dan memberi jalan. Dengan demikian kendaraan ini akan cepat sampai di rumah sakit.

Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan ini ternyata bukan hanya dilengkapi dengan sirine dan lampu rotator saja. Namun tulisan AMBULANCE di bagian depan kendaraan juga di tulis terbalik, tentu saja ada ada alasannya mengapa tulisan ambunce ditulis terbalik.

Ketika pengemudi kendaraan yang berada di depan ambulance itu mendengar bunyi sirine, maka akan mengetahui bahwa ada kendaraan di belakangnya yang meminta prioritas jalan. Maka si pengemudi kendaraan itu akan melihat dari kaca spion untuk mengetahui kendaraan apa yang berada dibelakangnya dan meminta prioritas jalan.

Ketika dilihat dari kaca spion, maka tulisan:

Alasan Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik

Coba lihat video di bawah ini:

Jadi tulisan pada bagian depan kendaraan ambulance yang tertulis terbalik akan menjadi tidak terbalik jika dilihat dari kaca spion oleh pengendara kendaraan yang berada di depannya, sehingga dapat terbaca dengan baik dan benar.

Baca juga :
Klik Desae Fashion atau Sae Galeri untuk melihat beragam produk menarik yang anda butuhkan.
Layanan pembelian disediakan oleh Shopee. Saat anda melakukan pembelian, memungkinkan bagi kami memperoleh komisi affiliasi.
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.