Macam-Macam Ukuran Kasur Busa dan Kapasitasnya

Ada bermacam-macam ukuran kasur busa, baik panjang, lebar, dan tebalnya. Perbedaan dimensi ukurannya juga akan berpengaruh pada kenyamanan dan kapasitasnya.
Macam-Macam Ukuran Kasur Busa dan Kapasitasnya

Ada berbagai macam ukuran kasur busa, baik luasnya maupun ketebalannya. Dimana perbedaan ukuran itu akan mempengaruhi harga dan kapasitas serta kenyamanan dalam penggunaannya.

Untuk ukuran standar panjangnya adalah 2 (dua) meter, namun untuk lebar dan ketebalannya bervariasi. Jadi lebarnyalah yang mempengaruhi kapasitas penggunaannya, sementara ketebalannya akan berpengaruh terhadap kenyamanan ketika digunakan.

Terkait dengan perbedaan lebar dan ketebalannya ini juga akan berpengaruh terhadap harganya. Bukan hanya itu, jika berbicara masalah harga tentu saja juga akan dipengaruhi oleh kualitas dari kasur busa itu sendiri. Semakin berkualitas akan semakin awet dan nyaman digunakan.

Dengan tersedianya berbagai ukuran itu, maka dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tebalnya isi kantong. Ketika hendak membelinya, ukurlah terlebih dahulu luas ruangnya atau ukuran dipan (jika menggunakan dipan).

Jangan sampai kasur busa yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan ukuran ruang atau dipan yang dimiliki.

Jika ukuran ruang cukup luas dan tidak menggunakan dipan, tentu akan lebih leluasa dalam menentukan ukuran kasur busa yang hendak dibeli. Sehingga dapat disesuaikan dengan kapasitas yang dibutuhkan, apakah untuk satu orang atau dua orang.

Semakin lebar ukuran kasurnya tentu akan semakin muat lebih banyak bukan?

Untuk ketebalannya merupakan sebuah pilihan tentang sebuah kenyamanan. Selain dipengauhi oleh kualitasnya, semakin tebal akan semakin nyaman digunakan karena ketika menopang beban tubuh akan tetap terasa empuk.

Secara umum ukuran ketebalan kasur busa antara lain 5 cm, 10 cm, 15 cm, 20 cm, 25 cm, dan 30 cm, untuk merek tertentu bisa saja berbeda. Untuk kasur busa dengan ketebalan 5 cm biasanya difungsikan untuk kasur lantai, jika untuk alas tidur sebaiknya gunakan 15 cm ke atas agar nyaman ketika digunakan beristirahat.

Itulah macam-macam ukuran ketebalan kasur busa, sedangkan untuk panjang dan lebarnya sebagai berikut:

Ukuran (pxl) Kapasitas
200 cm x 90 cm 1 orang
200 cm x 120 cm 2 orang
200 cm x 145 cm 2 - 3 orang
200 cm x 160 cm 3 - 4 orang
200 cm x 180 cm 4 - 5 orang

Itulah ukuran kasur busa yang secara umum dijual di pasaran, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.