Macam-Macam Ukuran Kasur Spring Bed

Macam-Macam Ukuran Kasur Spring Bed

Macam-Macam Ukuran Kasur Spring Bed

Beda ukuran spring bed, beda pula kapasitasnya. Bukan cuma itu, namun harganya pun juga akan berbeda pula. Harga juga akan dipengaruhi oleh kualitasnya dan berbeda merek walau sama ukurannya, harganya juga bisa berbeda.


Sebelum membeli spring bed, sebaiknya ketahui dulu untuk berapa orang nantinya spring bed akan digunakan sebagai alas tidur. Perhatikan juga ukuran ruangnya, agar nantinya bisa pas dengan ketersediaan ruangnya. Jika menggunakan dipan, maka ketahui dulu ukuran dipannya.


Jadi sebelum membelinya ketahui lebih dulu rencana penggunaannya untuk berapa orang, ukuran ruang atau dipan (jika menggunakan dipan), dan yang pasti juga tak kalah pentingnya adalah ketersediaan dananya. Semakin tebal isi kantongnya, tentu saja akan semakin leluasa memilihnya.


Secara umum spring bed hanya memiliki 5 macam ukuran standar. Untuk standar ukuran panjangnya 2 (dua) meter, sedangkan yang berbeda adalah ukuran lebarnya.


Berikut macam-macam ukuran standar spring bed (panjang x lebar) beserta kapasitas penggunaannya:


Ukuran 200 cm x 90 cm

Kapasitasnya untuk 1 (satu) orang, maka disebut juga dengan nama single size. Cocok digunakan pada kamar anak.


Ukuran 200 cm x 120 cm

Bisa memuat 2 (dua) orang, namun lebih nyaman jika digunakan untuk 1 (satu) orang. Biasanya digunakan pada kamar orang dewasa.


Ukuran 200 cm x 140 cm

Kapasitas pada ukuran ini adalah untuk 2 (dua) orang, sehingga bisa menjadi pilihan bagi pasutri.


Ukuran 200 cm x 160 cm

Spring bed ukuran ini bisa dipergunakan untuk 3 (tiga) orang, namun lebih nyaman untuk 2 (dua) orang saja.


Ukuran 200 cm x 200 cm

Untuk ukuran ini bisa memuat 3 (tiga) hingga 4 (empat) orang, namun untuk kenyamanan hanya untuk 3 (tiga) orang. Akan lebih nyaman lagi jika hanya digunakan untuk 2 (dua) orang saja.


Itulah macam-macam ukuran standar spring bed, namun mungkin saja ada ukuran lainnya. Misalnya untuk merek tertentu yang didatangkan dari luar negeri, sehingga menggunakan standar ukuran dari negara asalnya.

Load comments