Pertanyaan yang Paling Sering Ada Saat Wawancara Kerja

Pertanyaan tentang motivasi kerja merupakan pertanyaan yang paling sering ada saat wawancara kerja (interview). Inilah jawabannya yang paling tepat.
Pertanyaan yang Paling Sering Ada Saat Wawancara Kerja

Ketika melamar pekerjaan pada suatu perusahaan, biasanya pelamar kerja akan melalui serangkaian tahapan-tahapan yang harus dijalani. Tahapan-tahapan itu antara lain mulai dari menyetorkan surat lamaran pekerjaan hingga tes-tes terkait.

Ketika pelamar kerja berhasil lulus pada tahapan-tahapan tes itu, maka tahapan selanjutnya adalah wawancara kerja atau interview.

Tidak sedikit pelamar kerja yang berhasil pada tes-tes itu namun gagal pada wawancara kerja. Dengan demikian wawancara kerja ini bisa dikatakan sesuatu yang tidak bisa dipandang sebelah mata, jadi sebaiknya tidak menyepelekannya.

Dalam wawancara kerja, pelamar akan diberi berbagai pertanyaan, bisa terkait dengan kehidupan atau materi terkait dengan pekerjaan yang nantinya akan digeluti, dan lain-lain.

Apapun pekerjaan yang dilamar, pertanyaan yang paling sering diajukan ketika wawancara kerja adalah tentang motivasi kerja. Jadi dalam bidang apapun perkerjaan yang Anda lamar, pertanyaan ini sering ada.

Adalah pertanyaan tentang motivasi kerja yang biasanya akan diajukan kepada pelamar kerja, bisa dalam bentuk kalimat seperti:

Apa motivasi kerja saudara?

Atau bisa juga dengan kalimat lainnya namun pada intinya adalah tentang motivasi kerja.

Lalu apakah jawaban yang paling tepat atas pertanyaan itu?

Ketika mendapatkan pertanyaan tentang motivasi kerja, biasanya ada yang menjawab ingin mencari uang, mengamalkan ilmu, mencari pengamalan, membantu orang tua, beribadah, dan lain-lain.

Memang setiap pelamar bisa saja memiliki motivasi kerja berbeda-beda tetapi apapun motivasinya dan apapun alasan Anda bekerja, jawaban yang paling tepat terkait dengan motivasi kerja adalah MENCARI UANG.

Bukankah memang bekerja itu untuk mencari uang?

Memang tujuan setiap orang bekerja itu bisa berbeda-beda. Memang bekerja itu merupakan ibadah, bisa juga dijadikan sebagai arena untuk mencari pengalaman sebagai batu loncatan, atau sebagai media untuk mengamalkan ilmu yang sudah dipelajari di sekolah.

Tetapi dalam wawancara kerja, jawaban yang paling tepat adalah mencari uang.

Maka ketika Anda melamar kerja pada suatu perusaahan dan ketika wawancara mendapatkan pertanyaan tentang motivasi kerja, jawablah secara tepat yaitu mencari uang. Kalaupun memang mempunyai motivasi yang lainnya, sebaiknya tidak usah disebutkan.

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.