Cara Cepat Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WhatsApp Tanpa Mengetik Tanda Tertentu

Cara Cepat Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WhatsApp Tanpa Mengetik Tanda Tertentu

Cara Cepat Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WhatsApp Tanpa Mengetikan Tanda Tertentu

WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang telah umum di gunakan oleh pengguna smartphone. Kadang dalam penulisan pesan perlu juga variasi, entah untuk sekedar gaya-gayaan atau memang suatu penulisan perlu dibuat berbeda dengan yang lainnya.


Para pengguna WhatsApp dapat memformat tulisan pada pesan yang akan dikirim seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dicoret (strikethrough) dan monospace.


Kini para pengguna WhatsApp semakin dimudahkan untuk memformat tulisan pada pesan yang hendak dikirim itu, sehingga tidak perlu mengetikan tanda tertentu di awal dan akhir tulisan seperti dulu lagi.


Cara mengubah format pesan secara cepat pada android yaitu:


Ketuk dan tahan teks > Ketuk ikon format teks yang diinginkan yang terdapat pada bagian atas


Cara Cepat Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WhatsApp Tanpa Mengetikan Tanda Tertentu

B (Bold) : Untuk menebalkan teks
I (Italic) : Untuk memiringkan teks

Note:
Jika tulisan yang ingin diformat lebih dari satu kata, silakan ketuk dan tahan salah satu kata kemudian ketuk ikon gambar kotak segi empat yang berada di pojok (depan) tepat disamping gambar gunting.

Macam-macam format teks pada WhatsApp:


*Teks Cetak Tebal*


Teks cetak tebal atau Bold menggunakan tanda bintang/asterisk (*) di awal dan akhir teks. Pesan yang bercetak tebal berfungsi untuk menegaskan atau menandakan sesuatu yang penting.


_Teks Miring_


Teks miring atau Italic menggunakan tanda underscore (_) di awal dan akhir teks. Pesan yang berupa huruf miring untuk menuliskan kutipan, bahasa asing, atau bisa juga sesuatu yang penting.


~Teks Dicoret~


Teks dicoret atau strikethrough menggunakan tanda tilde (~) di awal dan akhir teks. Pesan yang dicoret digunakan untuk merevisi pernyataan/tulisan, sehingga hal ini menyatakan bahwa pernyataan/tulisan itu sudah tidak berlaku.


```M o n o s p a c e```


Monospace menggunakan tanda 3 buah backtick (`) di awal dan akhir teks. Monospace merupakan tulisan dimana jarak antara huruf-hurufnya sama, format teks seperti ini biasanya digunakan pada penulisan bahasa pemrograman.


Itulah cara memformat tulisan pada pesan WhatsApp. Selain cara cepat dengan mengetuk/klik pada ikon pilihan format teks yang terdapat pada bagian atas, juga bisa dilakukan dengan cara mengetik tanda-tanda tertentu pada awal dan akhir teks seperti contoh pada penulisan di atas.

Load comments