Amankan WhatsApp di Android dengan Mengaktifkan Fitur Fingerprint Lock WA

Amankan WhatsApp di Android dengan Mengaktifkan Fitur Fingerprint Lock WA

Amankan Chat WhatsApp di Android dengan Fingerprint Lock WA

Fitur kunci sidik jari atau fingerprint lock WhatsApp untuk android telah diluncurkan, dimana fitur pemindai sidik jari ini sebelumnya telah hadir pada perangkat iOS. Fitur ini berfungsi untuk mengunci aplikasi WhatsApp pada smartphone.


Mengaktifkan fingerprint lock pada aplikasi WhatsApp ini berguna untuk melindungi privasi, karena untuk melihat percakapan WA harus membukanya dengan memindai sidik jari terlebih dahulu. Sehingga privasi akan lebih terjaga dari tangan-tangan jahil dan orang-orang yang suka kepo.


Walaupun fitur fingerprint lock WhatsApp ini telah diaktifkan, pengguna tetap dapat menjawab telepon baik panggilan biasa maupun video call tanpa harus membuka kunci itu.


Untuk dapat menggunakan fitur ini pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Jadi ada beberapa langkah yang harus dilakukan pada setelan aplikasi WhatsApp.


Perlu diketahui juga bahwa untuk dapat mengaktifkan fitur ini haruslah didukung juga oleh perangkat pada smartphone yang digunakan, dimana ponsel juga harus memiliki layanan fingerprint.


Berikut cara mengaktifkan fitur pemindai sidik jari WhatsApp pada ponsel android:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih Setting (Setelan)
  • Pilih Accounts (Akun)
  • Pilih Privacy (Privasi)
  • Aktifkan Fingerprint Lock (Kunci Sidik Jari)

Pengguna layanan ini dapat memilih berapa lama jeda waktu aplikasi akan terkunci setelah ponsel dalam keadaan diam. Sesegera mungkin, setelah 1 menit, dan maksimal 30 menit merupakan pilihan jeda waktu yang tersedia dalam fingerprint lock WhatsApp ini.


Itulah cara mengaktifkan fitur kunci sidik jari atau fingerprint lock WhatsApp pada android. Dengan mengaktifkan firu ini maka chat-chat akan lebih aman, sehingga tak perlu takut lagi dari orang-orang yang suka kepoin kamu.

Load comments