Macam-Macam Handuk yang Disediakan Hotel Beserta Fungsinya

Kenali perbedaan fungsi macam-macam jenis handuk yang disediakan oleh hotel.
Macam-Macam Handuk yang Disediakan Hotel Beserta Fungsinya

Hotel merupakan penginapan yang menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh para tamu yang menginap. Apalagi jika menginap pada hotel berbintang, fasilitas yag disediakan oleh pihak hotel akan semakin lengkap.

Misalnya saja handuk, pada hotel berbintang akan ditemui berbagai macam handuk yang disediakan untuk para tamu yang menginap. Handuk-handuk itu memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda-beda lho.

Berikut macam-macam dan fungsi dari masing-masing handuk yang tersedia pada hotel berbintang:

Wash Cloth

Biasanya berbentuk persegi dan memiliki ukuran paling kecil bila dibandingkan dengan handuk-handuk yang lainnya. Wash cloth ini biasanya terletak di meja wastafel. Fungsi dari handuk ini adalah untuk membersihkan wajah dan bisa juga untuk tubuh. Caranya handuk ini dibasahi, kemudian diusapkan pada wajah atau bagian-bagian tubuh yag diinginkan.

Hand Towel

Biasanya berbentuk persegi panjang dan juga terletak pada area wastafel. Berfungsi untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan atau ketika tangan basah setelah membasuh muka dan lain-lain. Jadi pada intinya adalah untuk mengeringkan tangan yang basah.

Bath Mat

Biasanya juga berbentuk persegi dengan ukuran sedikit lebih lebar dari dari hand towel. Handuk jenis ini bukan untuk mengeringkan rambut, muka, tangan, atau bagian tubuh yang lainnya. Bath Mat memiliki fungsi yang berbeda, yaitu sebagai keset untuk menghindari terpeleset karena lantai kamar mandi yang basah.

Bath Towel

Handuk jenis ini biasanya juga berbentuk persegi panjang dengan ukuran cukup besar tetapi bukanlah yang paling besar. Bath Towel terletak pada gantungan baju dan handuk di kamar mandi. Fungsi dari handuk ini adalah untuk mengeringkan rambut setelah keramas serta badan bagian atas. Handuk ini juga dapat digunakan untuk membungkus kepala setelah keramas.

Bath Sheet

Merupakan handuk berukuran paling lebar jika dibandingkan dengan jenis handuk lainnya yang disediakan oleh hotel. Bath sheet digunakan untuk mengeringkan serta membungkus badan setelah mandi.

Bath Robes

Disebut juga dengan jubah mandi, ada juga yang menyebutnya dengan nama handuk kimono. Merupakan handuk yang dipakai untuk menutupi tubuh setelah mandi atau berenang. Jadi jika ingin membungkus tubuh setelah mandi atau berenang, maka biar tidak repot gunakan saja bath robes. Cara pakainya mudah sekali yaitu layaknya memakai baju saja atau jubah.

Itulah beberapa macam handuk yang biasanya tersedia pada hotel berbintang, jangan salah pakai ya...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.