Review Jas Hujan Axio Europe Dulu dan Sekarang

Review jas hujan Axio Europe dulu dan sekarang tentang bahan, warna, ukuran, garis scotlight, tulisan, serta harganya.
Review Jas Hujan Axio Europe Dulu dan Sekarang

Musim hujan belum juga berganti kemarau, itu tandanya jas hujan masih menjadi perlengkapan yang sangat dibutuhkan oleh pengguna sepeda motor. Lupa membawa jas hujan bisa berabe urusannya, apalagi saat buru-buru tetapi jalanan diguyur hujan deras.

Bagi biker pastinya sudah tak asing lagi dengan jas hujan merek axio. Ini terbukti ketika hujan mengguyur, di jalan banyak ditemui pengguna sepeda motor mengenakannya. Sepertinya jas hujan ini menjadi trend dikalangan pengguna kendaraan roda dua.

Nah bagi yang saat ini ingin membeli jas hujan, tidak ada salahnya menyimak ulasan tentang jas hujan Axio Europe dulu dan sekarang.

Jas hujan Axio Europe yag digunakan untuk perbandingan ini, keduannya beli ditoko secara langsung bukan secara online. Pada foto di atas, sebelah kiri warna biru dongker dibeli pada tahun 2015, sedangkan disebelah kanan warna hitam dibeli tahun 2020.

Jenis/Model

Jas hujan Axio Europe termasuk dalam jenis training/setelan, yaitu terdiri dari jaket dan celana. Model setelan inilah yang paling direkomedasikan bagi para pengguna sepeda motor, karena dinilai paling aman dipakai saat berkendara sepeda motor.

Bahan

Di dalam jaket jas hujan Axio Europe baik dulu ataupun sekarang sama-sama terdapat tulisan 50 % Polyester 50 % PVC, jadi jas hujan ini terbuat dari campuran Polyester dan PVC.

Bahan parasut polyeter pada jas hujan ini juga dikenal dengan taslan yang memiliki sifat waterprofe (tahan air) dan windprofe (tahan angin).

Ada perbedaan ketebalan dimana Aixio Europe dulu lebih tebal, kini memang lebih tipis tetapi halus dan pada puringnya terdapat tulisan Axio.

Warna

Pada umumnya berwarna hitam, biru, biru dongker, dan merah marun, selain warna itu kini jas hujan Axio Europe tersedia warna yang lain walau hanya limeted edition seperti toska, ungu, pink, dan hijau armi.

Ukuran

Jas hujan Axio Europe biasanya tersedia dalam ukuran M, L, XL, XXL, dan XXXL.

Bagian Leher

Masih seperti dulu bagian belakang leher digunakan untuk menyimpan topi, tetapi kini lebih tinggi 1 cm.

Ujung Lengan

Review Jas Hujan Axio Europe Dulu dan Sekarang

Ada perbedaan pada desain ujung lengan dari jas hujan Axio Europe ini, kalau dulu terdapat perekat sedangkan kini menggunakan karet secara melingkar.

Kantong

Jas hujan ini dibekali 2 kantong di luar dan 1 kantong di dalam, untuk kantong dalam dulu dilengkapi resleting tetapi sekarang tidak.

Garis Scotlight/Reflektive

Review Jas Hujan Axio Europe Dulu dan Sekarang

Garis scotlight merupakan garis yang dapat menyala ketika tersorot lampu, sehingga akan lebih mudah terlihat oleh pengendara kendaraan lain.

Kini selain di punggung dan di dada, bagian leher juga terdapat garis scotlight berwarna silver. Bukan hanya itu saja, jika dulu hanya berwarna silver kini garis scotlight di punggung dan dada hadir dengan variasi warna yang beragam yaitu silver, kuning, atau kombiasi kuning dan silver.

Sepanjang garis itu juga terdapat tulisan AXIO, tidak seperti dulu yang hanya warna silver polos saja.

Pada bagian pada kedua ujung lengannya juga terdapat garis, tetapi tidak menyala seterang garis pada bagian dada, punggung, dan leher (baru).

Tulisan Axio

Tulisan Axio tertera pada puggung dan dada bagian kiri. Dulu menggunaka huruf kecil semua, kini dipasaran ada yang menggunakan huruf kecil ada pula yang menggunakan huruf besar semua.

Celana

Desain masih seperti dulu pada ujung kaki terdapat kancing, perbedaan terletak pada talinya saja.

Harga

Untuk harga sepertinya tidak terpaut jauh antara dulu dan sekarang. Jika kita browsing pada beberapa toko online, harga jas hujan Axio Europe sekitar 180rb hingga 200rban belum termasuk ongkos kirim. Pada toko jas hujan atau suku cadang kendaraan bermotor dibanderol Rp. 250.000.

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.