Alasan Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri

Alasan Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri

Alasan Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri

Jam berfungsi sebagai penunjuk waktu sehingga memakai jam tangan sangat berguna sekali bagi mereka yang memiliki kesibukan dalam beraktifitas.


Lebih dari itu, banyak orang memakai jam tangan untuk menunjang penampilan agar lebih bergaya atau terlihat elegan. Maka tak heran pula jika banyak orang yang memakai jam tangan keren bahkan mewah.


Semakin keren atau mewah jam tangan yang dipakai, tentu akan semakin menambah kepercayaan diri pada seseorang.


Terlepas dari merek, model, atau mewah dan tidaknya jam tangan yang dipakai, sering kita temui banyak orang memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri bukan kanan.


Berikut alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri bukan kanan:


Lebih mudah ketika memakainya


Pada umumnya mayoritas orang melakukan aktifitas menggunakan tangan kanan, maka memakai jam tangan di tangan kiri akan lebih mudah dilakukan daripada dipakai di tangan kanan.


Pemutar jam berada di sebelah kanan


Pemutar jam biasanya berada di sebelah kanan, maka saat mengatur atau menyetel jarum jam akan lebih mudah dilakukan menggunakan tangan kanan.


Sepertinya ini berlaku juga pada jam yang penyetelannya berupa tombol, dimana penyetelan jam akan lebih mudah dilakukan menggunakan tangan kanan.


Lebih mudah melihat jam ketika beraktifitas


Sebagian besar orang melakukan aktifitas utama menggunakan tangan kanan, maka memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri akan lebih memudahkan ketika melihat jam karena setidaknya aktifitas yang sedang dilakukan tidak akan terganggu.


Apalagi ketika mengendarai sepeda motor, tangan kanan memiliki peran yang sangat penting karena handle gas berada di stang kanan. Maka jika jam tangan dipakai di tangan kiri tentu akan lebih mudah ketika melihat penunjuk waktu itu, begitu pula dengan aktivitas yang lainnya.


Simpulan


Tidak ada aturan baku mengenai pemakaian jam tangan ini, apakah di tangan kanan atau kiri. Itu hanya soal selera dan kenyamanan saja.


Mayoritas orang menggunakan tangan kanan ketika beraktifitas sehingga memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri akan lebih mudah saat memakainya, mengatur atau menyetelnya, dan ketika melihat penunjuk waktu itu.


Ini mungkin akan berbeda bagi mereka yang kidal, dimana lebih banyak aktifitas yang dilakukan menggunakan tangan kiri.


Semoga bermanfaat...

Load comments