Cara Menyimpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman ke Galeri Android

Cara Menyimpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman ke Galeri Android

Cara Menyimpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman ke Galeri Android

Pengguna WhatsApp dapat berbagi foto, video, dan teks melalui fitur STATUS, tetapi dalam waktu 24 jam akan terhapus secara otomatis.


Nah status WhatsApp milik teman ini kadang ada yang kita sukai atau dirasa bermanfaat, sehingga kita perlu menyimpannya pada ponsel agar sewaktu-waktu dapat dilihat kembali.


Untuk menyimpan status WA milik teman itu caranya cukup mudah, bukan dengan cara melakukan screenshot apalagi install aplikasi tambahan pada ponsel loh!


Cukup lakukan langkah-langkah yang sangat mudah, status WA teman itu otomatis akan tersimpan pada galeri ponsel. Jadi ketika status WhatsApp milik temanmu telah terhapus secara otomatis, kamu tetap dapat melihatnya kembali dilain waktu.


Berikut cara menyimpan foto, video, atau teks status WhatsApp teman pada galeri ponsel Android:


Pertama buka dan lihat status WA teman yang ingin disimpan, tujuannya adalah agar status foto atau video tersimpan sementara di penyimpanan lokal ponsel.


Selanjutnya buka File Manager atau Manajer File pada ponsel android kamu (mungkin setiap merek ponsel bisa berbeda namanya, seperti pada Samsung bernama My Files sedangkan Xiaomi dan Asus bernama File Manager).


Pada File Manager itu ketuk Titik Tiga di kanan atas lalu ketuk Pengaturan atau Setting, kemudian aktifkan Show Hidden Files agar folder dan file tersembunyi pada media penyimpanan internal ponsel ditampilkan.


Jika pada ponsel ditemukan opsi Sembunyikan file sistem yang telah tercentang, maka ketuk pada kotak yang dicentang untuk menonaktifkan agar file tersembunyi ditampilkan.


Setelah mengaktifkan opsi Show Hidden File, langkah selanjutnya adalah kembali ketampilan awal File Manager kemudian pilih Internal Storage atau Penyimpanan Internal.


Silakan cari dan ketuk folder WhatsApp > Media > Statuses.


Di folder Statuses inilah foto atau video status WA teman akan terlihat, silakan cari foto atau video status WA yang ingin disimpan.


Foto atau video status WhatsApp teman yang belum dilihat tidak akan ditampilkan pada folder Statuses.


Ketuk dan tahan foto atau video yang ingin disimpan, lalu ketuk Titik Tiga di kanan atas kemudian ketuk Pindahkan atau Salin.


Pilih folder untuk menyimpan status WA teman itu lalu ketuk Oke atau Paste atau Tempel.


Itulah cara menyimpan status WhatsApp milik teman baik yang berupa foto atau video pada galeri ponsel android, mudah bukan?
Semoga bermanfaat...

Load comments