Modifikasi Ukuran Ban Mio M3 125 Biar Gak Cungkring tapi Tetap Nyaman untuk Harian

Modifikasi Ukuran Ban Mio M3 125 Biar Gak Cungkring tapi Tetap Nyaman untuk Harian

Modifikasi Ukuran Ban Mio M3 125 Biar Gak Cungkring tapi Tetap Nyaman untuk Harian

Ukuran ban sepeda motor yang paling pas memang menggunakan standar pabrik, hal ini pastinya sudah diperhitungkan dengan sangat matang.


Tapi dengan alasan tertentu, pengguna sepeda motor banyak yang merubah ukuran standar pabrik. Entah karena ingin tampil keren, tampil beda, atau ingin lebih nyaman menurut si pemakai.


Ukuran standar ban depan Mio M3 yaitu 70/90-14, sedangkan ban belakang ukuran satandarnya adalah 80/90-14.


Penggunaan ukuran standar pabrik baik depan maupun belakang memang dirasa sudah nyaman karena itulah ukuran yang proporsional, namun bagi sebagian orang mungkin akan menganggap motor terlihat cungkring.


Nah biar gak terlihat cungkring, ban depan dan belakang bisa diganti menggunakan ukuran yang lain.


Dalam penggantian itu, tentu perlu mempertimbangkan kenyamanan jika motor digunakan untuk transportasi harian.


Berawal dari ban motor Mio M3 yang minta diganti karena sudah mulus, lalu coba browsing di google untuk mencari informasi modifikasi ukuran ban Mio M3 biar gak terlihat cungkring tapi tetap enak digunakan untuk harian.


Ketemulah postingan yang membahas tentang hal ini gaes, berikut kutipannya:


Dilansir dari GridOto.com, “ukuran proporsional untuk Mio M3 adalah 80/80-14 (depan) dan 90/80-14 (belakang) itu merupakan profil yang paling enak untuk harian dan tidak perlu melakukan ubahan apapun” terang Pradiptyo Ariawan dari Rumah Ban Motor di Jl. Lebak Bulus 3, Jaksel.


Berdasarkan pentunjuk inilah, ban motor Mio M3 diganti. Tentu saja agar tidak terlihat cungkring, tetapi tetap nyaman digunakan untuk transportasi harian.


Ukuran standar ban depan Mio M3 125 yaitu 70/90-14, ganti dengan ukuran 80/80-14 sedangkan belakang dari ukuran pabriknya 80/90-14 ganti dengan ukuran 90/80-14.


Memang benar setelah ban depan dan belakang diganti dari ukuran standar dengan ukuran seperti yang telah disebutkan di atas, motor Mio M3 jadi tidak terlihat cungkring lagi dan pastinya tetap nyaman digunakan.


Motor tetap enak dikendarai juga tidak terasa berat ketika malaju di jalanan. Pokonya tetap nyaman ketika berakselarasi, menikung, apalagi lurus. Saat di tanjakan juga tetap enak loh gaes.


Walaupun sepertinya memang terlihat sedikit ndonat, tetapi tak apalah. Yang penting udah gak cungkring, saat sepeda motor dikendarai juga terasa nyaman.



Modifikasi ukuran ban Mio M3 dari ukuran standar menjadi 80/80-14 untuk depan tidak perlu melakukan ubahan apapun pada spatbor bagian dalam.


Begitu juga penggantian ban belakang dari standar menjadi 90/80-14 juga tidak perlu melakukan ubahan apapun.


Jadi tinggal ganti saja bannya, baik depan maupun belakang tidak perlu melakukan ubahan apapun.


Semoga bermanfaat...

Load comments