Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Tombol/Bilah Samping Cerdas (Smart Sidebar) di Layar Oppo A53

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Tombol/Bilah Samping Cerdas (Smart Sidebar) di Layar Oppo A53

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Tombol/Bilah Samping Cerdas (Smart Sidebar) di Layar Oppo A53

Smartphone Oppo A53 dibekali fitur Bilah Samping Cerdas atau Smart Sidebar, dimana fitur ini berfungsi sebagai jalan pintas untuk menuju aplikasi tertentu guna membukanya.


Fitur Smart Sidebar ini dapat diisi aplikasi-aplikasi penting sesuai keinginan penggunanya dan dapat diganti sewaktu-waktu.


Umumnya aplikasi yang diisikan pada Smart Sidebar yaitu screenshot, perekaman, kalkulator, atau aplikasi lainnya sesuai keinginan penggunanya.


Untuk membuka fitur ini cukup sentuh bilah mengambang yang menempel pada sisi layar, kemudian geser ke arah dalam layar. Ketika fitur ini terbuka maka akan ditampilkan baris aplikasi apa saja yang menjadi isi dari Bilah Samping Cerdas.


Fitur ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan, ketika di aktifkan maka akan terlihat bilah yang mengambang dan menempel pada sisi layar dan sebaliknya jika dinonaktifkan bilah tersebut akan hilang dari tampilan layar.


Untuk mengaktifkan/menampilkan atau menonaktifkan/menyembunyikan bilah dari layar Oppo A53 ini caranya cukup mudah, yaitu:


Buka hp Oppo A53.

Buka Pengaturan telepon.

Pilih Alat serba guna.

Pilih Bilah Samping Cerdas (Smart Sidebar).

Aktifkan untuk menampilkan atau nonaktifkan untuk menyembunyikan.


Untuk urusan tampilan, ada 3 macam yang dapat kamu pilih yaitu bening, bawaan, dan buram.


Letak Smart Sidebar ini juga dapat disesuaikan menurut keinginan kamu, caranya sentuh dan tahan tombol Bilah Samping Cerdas hingga meluas tampilannya lalu seret pada posisi yang kamu inginkan untuk merubah posisinya.

Untuk menambah, menghapus, atau menata aplikasi pada baris Bilah Samping Cerdas silakan buka Bilah Samping Cerdas lalu pilih Edit.


Itulah cara menampilkan dan menyembunyikan tombol/bilah samping cerdas (smart sidebar) di layar ponsel Opoo A53, jika bilah tidak ditampilkan mungkin belum diaktifkan atau jika tiba-tiba menghilang mungkin posisi pada setelan dalam keadaan nonaktif. .


Semoga bermanfaat...

Load comments