Wortel Ternyata Bukan Hanya Bermanfaat untuk Kesehatan Mata Saja

Woretl yang telah dikenal baik untuk kesehatan mata, ternyata memiliki begitu banyak manfaat.

Wortel yang selama ini dikenal sangat baik untuk kesehatan mata, ternyata memiliki banyak manfaat. Dengan mengkonsumsinya, baik secara langsung, sebagai minuman jus, maupun untuk pelengkap masakan dapat menyehatkan tubuh kita.

Buah yang mempunyai ciri khas berwarna orange ini mudah sekali didapatkan, begitu banyak tersedia di pasar hingga tukang sayur keliling. Jadi apabila ingin mengambil manfaat darinya sangat mudah bukan?

Berikut manfaat wortel untuk kesehatan antara lain:

Kesehatan Mata

Tidak bisa dipungkiri lagi jika wortel yang kaya akan vitamin ini memang baik untuk kesehatan penglihatan. Bahkan menurut pengalaman beberapa orang, minum jus wortel secara teratur dapat menyembuhkan mata minus. Tentu saja juga harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat, seperti tidak terlalu dekat saat menonton televisi atau tidak berlama-lama ketika menggunakan komputer misalnya.

Mencegah Terkena Penyakit Jantung

Jantung merupakan organ penting dalam tubuh manusia, mengkonsumsinya secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena wortel mengandung karotenoid yang tinggi.

Menjaga Tekanan Darah

Mengkonsumsi wortel dapat membantu menstabilkan tekanan darah, sehingga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Mencegah Kanker

Antioksidan yang ada pada wortel dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker usus, paru-paru, pay*dara, dan lain-lain.

Mencegah Diabetes

Karetenoid pada wortel dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi komplikasi karena diabetes.

Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin A dan antioksidan pada wortel dapat menyehatkan kulit dan tampak bersinar. Mengkonsumsinya secara rutin dapat memperbaiki sel kulit yang rusak, memperlambat proses penuan, dan mencegah munculnya keriput.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemahnya sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit. Kandungan vitamin A dan C pada wortel dapat menjaga imun pada tubuh. Antioksidan pada wortel juga dapat membantu untuk detoksifikasi racun dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat wortel bagi kesehatan, sehingga tidak ada ruginya jika dikonsumsi secara teratur.

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.