Hanya 5 Langkah untuk Menyembuhkan Mata Minus secara Alami

Hanya 5 Langkah untuk Menyembuhkan Mata Minus secara Alami

Hanya 5 Langkah untuk Menyembuhkan Mata Minus secara Alami

Rabun jauh yang biasa disebut juga dengan mata minus atau miopia, ditandai dengan suatu kondisi dimana tidak jelasnya pandangan mata pada saat melihat objek yang berada di tempat yang jauh. Pada umumnya penderita mata minus menggunakan kaca mata atau lensa kontak untuk membantu penglihatannya.


Dengan menggunakan kaca mata memang pandangan dapat kembali normal, akan tetapi kaca mata bukan merupakan obat penyembuh dari mata minus. Saat beraktifitas pun kadang menjadi tidak bisa merasa bebas, seperti pada saat berolah raga misalnya.


Mata minus sebenarnya bisa disembuhkan secara alami. Namun semua itu harus di lakukan dengan sabar karena tidak bisa secara instan. Artinya ini semacam terapi, sehingga memang harus dilakukan dengan penuh kesabaran. Jadi untuk dapat sembuh secara alami, diperlukan tekad yang kuat.


5 Langkah untuk menyembuhkan mata minus secara alami yaitu:


1) Niat


Niat adalah satu hal yang teramat penting sebelum melakukan sesuatu pekerjaan. Karena tanpa adanya niat sepertinya kecil kemungkinan untuk berhasil. Jadi dengan niat yang kuat insya Allah rintangan bukanlah menjadi hambatan. Maka yang utama adalah haruslah niat untuk bisa sembuh dari mata minus terlebih dahulu.


2) Gaya Hidup yang Baik


Gaya hidup yang tidak sehat ternyata juga menjadi penyebab menurunnya daya penglihatan mata. Seperti pola makan yang tidak sehat, kebiasaan yang salah saat membaca, terlalu lama menonton televisi atau menggunakan komputer, polusi udara, dan lain-lain.


Jadi untuk menyembuhkannya, maka hal utama yang harus dilakukan adalah merubah atau menghindari kebiasaan buruk yang menjadi penyebab menurunnya daya penglihatan.


3) Minum Jus Wortel secara Teratur


Wortel adalah buah yang banyak mengandung vitamin A. Seperti yang kita ketahui bahwasanya vitamin ini bagus untuk kesehatan mata. Jadi minum jus wortel secara teratur dapat mengurangi bahkan menyembuhkan rabun jauh.


Baca juga: Ternyata Wortel Bermanfaat Bukan Hanya untuk Mata Saja


4) Memandang Tumbuhan yang Hijau


Memandang tumbuhan yang berwarna hijau memang dapat menenangkan dan menyegarkan mata. Apalagi pada waktu pagi hari, dimana tumbuhan itu masih dibasahi oleh embun. Tumbuhan itu tentu akan terlihat segar sehingga selain dapat menenangkan mata, juga dapat menyegarkan mata.


Beruntunglah bagi Anda yang tinggal di daerah perdesaan, di mana akan dapat dengan mudah untuk menemukan tumbuhan itu. Hamparan rumput hijau atau tanaman padi serta berbagai jenis tanaman lainnya akan mudah ditemukan. Sehingga saat pagi hari, selain mendapatkan udara yang segar juga sungguh dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi mata.


Maha Besar Sang Pencipta Alam ini yang telah menumbuhkan sebagian besar tumbuhan dengan warna hijau, yang ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Dan bukankah memandang tumbuhan sambil mengingat bahwa itu semua adalah ciptaan Allah SWT itu merupakan zikir?


Dengan begitu selain mata mendapatkan kesegaran, kita juga akan mendapatkan pahala bukan?


Baca juga: Ternyata Memandang Warna-warna Ini Dapat Meredakan Mata Lelah


5) Berdoa


Sudah seharusnya suatu usaha itu dibarengi dengan doa, karena walau bagaimanapun Allah SWT yang menentukan semuanya. Jadi berusaha tanpa berdoa itu akan sia-sia, begitupun sebaliknya jika berdoa tanpa berusaha.


Untuk mendapatkan kesembuhan, kelima hal di atas seharusnya dilakukan secara bersama-sama. Dengan kata lain kelima poin itu seperti halnya satu paket yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Selain dilakukan layaknya satu paket, juga harus berkelanjutan tentunya.


Dengan tekad yang bulat, insya Allah langkah-langkah di atas dapat dijalankan dengan mudah. Namun semua itu tentunya membutuhkan kesabaran, karena ini bukan cara yang instan. Jadi seperti halnya melakukan terapi, proses penyembuhan akan memerlukan beberapa waktu yaitu sedikit demi sedikit. Juga akan tergantung dari seberapa parahnya minus pada mata yang diderita.


Jadi apabila telah bersungguh-sungguh akan tetapi belum berhasil, janganlah berkecil hati karena usaha dan doa yang telah kita lakukan tentunya tidak akan sia-sia. Dan paling tidak mata tidak bertambah rabun, karena selalu mendapatkan nutrisi dan penyegaran. Gaya hidup juga terkendali, doa yang telah dipanjatkan insya Allah akan dikabulkan-Nya.


Yang terpenting, selalu mensyukuri segala nikmat yang telah kita terima dari-Nya. Dengan bersyukur pastinya akan menjaga mata untuk selalu digunakan pada jalan yang baik, bukan untuk sesuatu yang tidak diridhoi oleh Allah SWT.


Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu, atau paling tidak dapat menambah informasi bagi Anda yang berniat untuk menyembuhkan rabun jauh atau mata minus yang diderita. Jangan pernah menyerah kawan...


Semoga bermanfaat...

Load comments