Ternyata Memandang Warna-Warna Ini Dapat Meredakan Mata Lelah

Ternyata Memandang Warna-Warna Ini Dapat Meredakan Mata Lelah

Ternyata Memandang Warna-warna Ini Dapat Meredakan Mata Lelah

Berlama-lama di depan monitor entah itu ketika bekerja, bersosmed ria, atau main game dapat membuat mata terasa lelah. Mungkin karena saking asyiknya sehingga lupa untuk mengistirahatkan mata walau sejenak.


Mata lelah juga bisa disebabkan karena kelelahan, kurang tidur, membaca dalam keadaan kurang cahaya, dan lain-lain. Kelalahan pada mata itu bukan hanya dapat menimbulkan rasa mual dan pusing saja, namun juga dapat membuat mata terasa panas.


Memang sepertinya cara terbaik untuk mengatasi mata lelah adalah tidur, namun pastinya tak semua orang dapat langsung melakukannya pada saat itu. Entah karena sedang bekerja maupun ada kesibukan lainnya, sehingga memang harus menundanya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?


Ternyata ada cara sederhana untuk meredakan mata lelah, yaitu dengan memandang warna-warna tertentu yang dipercaya dapat meredakan bahkan menyegarkan kelelahan pada mata setelah beraktifitas.


Warna Biru

Warna ini memang nyaman dipandang, sehingga memandangnya dapat meredakan mata yang lelah. Bukan hanya mata saja, biru juga merupakan warna yang dapat menenangkan hati sehingga dapat membuat suasana menjadi rileks.


Bahkan cahaya lampu berwarna biru sangat baik jika diaplikasikan pada kamar tidur, yang difungsikan untuk menemani ketika beristirahat. Rasa rileks pada diri Anda dapat membuat tidur lebih berkualitas, sehingga ketika bangun akan mendapati kesegaran kembali.


Warna Hitam

Hitam merupakan warna yang sering dikaitkan dengan kesedihan, namun warna yang memiliki arti kekuasaan, kekuatan, dan ketegasan ini ternyata dapat dijadikan sebagai pereda mata yang lelah sehingga memandangnya akan membuat Anda merasa lebih baik.


Warna Cokelat

Merupakan warna yang identik dengan tanah, berkesan mewah tapi ramah. Memandangnya dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan, sehingga baik untuk meredakan ketegangan pada mata setelah bekerja.


Warna Putih

Putih berarti suci, warna ini merupakan simbol perdamaian. Memandangnya dapat memberikan kedamaian pada mata, sehingga baik untuk mengatasi mata lelah. Putih merupakan warna latar belakang yang baik, maka tak heran jika tulisan pada kertas putih dengan tinta hitam itu nyaman ketika dibaca.


Warna Hijau

Memandangnya dapat memberikan kesejukan pada mata, terutama warna pada hamparan rumput hijau atau pepohonan dapat menyegarkan mata. Bahkan menurut pengalaman beberapa orang, dengan menjaga pola hidup yang sehat terutama untuk mata, serta rutin memandangi hamparan rumput hijau dipagi hari yang masih dibasahi embun dapat menyembuhkan atau paling tidak mengurangi minus pada mata.


Baca juga:


Warna Merah

Selama ini mungkin banyak yang beranggapan jika memandang warna merah itu akan cepat melelahkan mata, memang ada benarnya jika yang dipandang warna merah menyala. Namun tidak untuk merah gelap juga merah kecoklatan, memandangnya justru dapat meredakan kelelahan pada mata.


Itulah beberapa warna yang dapat dijadikan media untuk meredakan bahkan menyegarkan kembali mata yang lelah. Silakan aplikasikan pada ruang kerja, kamar tidur, atau ruang lainnya di rumah Anda. Bisa dijadikan warna dinding atau pada elemen pembentuk warna ruang yang lain.


Baca juga:


Dengan mengaplikasikan setidaknya satu warna sebagai pereda ketika mata terasa lelah pada tempat kerja, rumah, maupun sebagai warna dasar layar komputer akan sangat membantu untuk menyegarkan kembali mata yang lelah.

Load comments