Denah TPQ 2 Lantai

Denah TPQ 2 Lantai

Denah TPQ 2 Lantai

Denah bangunan sangatlah penting ketika kita akan membangun sebuah bangunan baik itu rumah, kantor, gedung, toko, tempat belajar mengajar seperti Taman Pendidikan Al Qur'an misalnya, dan lain-lain.


Denah bangunan berkaitan dengan pembagian ruangan sebuah bangunan, karena denah tersebut dapat menggambarkan bagaimana nanti pembagian ruangan bangunan tersebut bila sudah jadi.


Fungsi denah sebuah bangunan adalah merupakan bagian dari perencanaan sebuah pembangunan. Selain sebagai modal dari tukang dalam melaksanakan tugas pembangunannya, namun anda juga akan dapat menghitung perkiraan kebutuhan materialnya.


Denah TPQ 2 lantai ini terdiri dari aula, kantor, perpustakaan mini, kamar mandi/wc putra-putri berikut tempat wudunya, serta gudang. Itu adalah pembagian ruang untuk lantai bawah, dan di luar bangunan terdapat taman serta sedikit area parkir.


Sebenarnya area parkir akan lebih baik dengan ukuran yang lumayan luas untuk tempat yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Karena dengan area parkir pada TPQ yang memadai maka tidak akan ada yang memarkir sepeda maupun kendaraanya di pinggir jalan. Sehingga arus lalulintas baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor tidak akan terganggu.


Sedangkan untuk lantai dua digunakan sebagai tempat belajar mengajar yang dibuat tanpa sekat, ini dengan mempertimbangkan bahwa anak-anak lebih suka tempat yang luas daripada yang sempit. Selain itu juga untuk memudahkan pada saat praktek shalat.


Saya sertakan juga denah 3 dimensinya, untuk itu diharapkan sudah dapat menggambarkan hampir seperti nyata dari pembagian ruang pada bangunan itu. Anda juga dapat merencanakan penempatan furniture-furniture atau alat-alat sebagai pendukung dalam proses belajar mengajar nantinya.


Denah TPQ 2 Lantai

Itulah Denah TPQ 2 Lantai di lahan 100 m2 dan untuk melihat desainnya silakan kunjungi ulasannya melalui tautan ini: Desain TPQ 2 Lantai Elegan


Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat...