Jangan Buang Air Bekas Cucian pada Toilet!

Jangan Buang Air Bekas Cucian pada Toilet!

Jangan Buang Air Bekas Cucian pada Toilet

Toilet yang bersih itu sehat, akan tetapi dalam membersihkannya sebaiknya tidak memakai air sembarangan. Membuang air bekas cucian dengan tujuan agar toilet menjadi bersih atau wangi justru dapat berdampak buruk bagi septic tank.

Yang dimaksud toilet di sini adalah WC/closet, dan yang dimaksud air cucian adalah air bekas cucian pakaian maupun benda yang lainnya yang menggunakan sabun cuci.

Selain untuk membersihkan toilet, banyak yang beranggapan dengan membuang air sabun bekas cucian akan membuat toilet menjadi wangi.

Jika memang air bekas cucian dapat membuat toilet menjadi lebih mudah dibersihkan dan membuat baunya lebih harum, lalu mengapa Anda harus menghindarinya?

Sebenarnya akibatnyalah yang menjadi masalah sehingga Anda harus berpikir 2 kali untuk membuang air bekas cucian pada toilet, yaitu septic tank akan cepat penuh.

Septic tank adalah kolam atau bak yang digunakan sebagai tempat atau wadah untuk membuang kotoran yang berasal dari toilet. Terlalu cepat penuh bukan karena kotorannya yang memang telah banyak tertampung pada septic tank, tetapi busa yang ditimbulkan dari air bekas cucianlah yang membuatnya cepat penuh.

Mengapa demikian?

Busa sabun dapat mengangkat serpihan-serpihan kotoran di dalam septic tank. Dengan begitu septic tank akan dipenuhi serpihan kotoran bercampur busa yang ditimbulkan dari air bekas cucian.

Sehingga apabila hal itu terjadi setiap hari maka tidak akan membutuhkan waktu yang lama bagi kotoran-kotoran di dalam septic tank untuk mencapai permukaan.

Nah itulah akibat yang ditimbulkan dari air bekas cucian yang Anda buang ke toilet maka Jangan Buang Air Bekas Cucian Pada Toilet.

Jika hendak membersihkankan toilet sebaiknya gunakan saja cairan atau produk yang memang diciptakan untuknya. Sehingga toilet atau wc menjadi bersih dan sehat, namun tidak menimbulkan permasalahan seperti yang telah terurai di atas.

Semoga bermanfaat...
Load comments