Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m

Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m

Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m

Desain rumah 2 lantai kali ini membutuhkan lahan atau tanah seluas 120 m2, ukuran tepatnya adalah panjang dari depan hingga belakang 12 meter dan lebarnya 10 meter. Memang tidak begitu luas, namun desain rumah ini telah memiliki ruang yang cukup lengkap.


Pada lantai 1 terdapat ruang tamu, 2 kamar tidur yaitu 1 diantaranya adalah kamar tidur utama, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, dapur, serta 2 kamar mandi.


Namun kamar mandi yang terdapat pada lantai 1 ini salah satunya terdapat pada kamar utama, sehingga hanya 1 yang bebas digunakan untuk penghuni rumah maupun tamu.


Sedikit keunikan dari desain ini adalah jika dilihat dari depan maka akan tampak seperti memiliki ruang tamu yang luas, namun sebenarnya itu adalah ruang tamu dan ruang keluarga yang telah dipisahkan oleh dinding permanen.


Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m

Disebelah kanan terdapat garasi mobil dan ruang yang dapat difungsikan untuk garasi motor. Pintu garasi mobil terbuat dari pagar besi, ini bertujuan agar garasi mobil tersebut cukup mendapatkan cahaya dan udara alami agar tidak gelap dan pengap. Kehadiran cahaya dan udara alami ini akan menghemat pemakaian energi listrik.


Pada lantai 2 terdapat balkon yang terletak tepat di atas teras rumah, 2 kamar tidur anak, tempat cuci, kamar mandi, mushola yang dilengkapi dengan tempat wudu, area jemu, dan gudang.


Ruang antara kamar tidur anak dan gudang yang merupakan penghubung antara beberapa ruang dengan tempat wudu dan mushala juga dapat difungsikan sebagai ruang santai, ruang baca, atau ruang setrika.


Pintu untuk menuju area jemur terletak pada lorong yang menuju tempat cuci dan kamar mandi, sedangkan pintu gudang terletak pada area jemur sehingga untuk memasukinya tidak bisa dari dalam namun harus melewati area jemur.


Untuk warna catnya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Warna kuning yang tampak pada gambar bertujuan untuk memberikan kesan cerah dan luas pada bangunan.


Jadi warna kuning tersebut selain dapat memberikan kesan cerah, juga akan memberikan kesan lapang pada ruang yang sempit.


Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m

Itulah gambaran dari Desain Rumah di Lahan 12 m x 10 m, untuk melihat lebih jelas tentang tata ruangnya silakan kunjungi:


Denah Rumah di Lahan 12 m x 10 m


Demikian contoh desain rumah kali ini, mudah-mudahan dapat memberikan gambaran bagi Anda. Sehingga dapat menjadikan inspirasi bagi yang saat ini berencana untuk membangun rumah.


Semoga bermanfaat...

Load comments