Tips Mengurangi Rasa Dingin Saat Mandi Keramas

Begini cara mandi keramas pakai air dingin agar tidak terasa dingin sekali.

Mandi menggunakan air dingin memang menyegarkan, namun kadang rasa enggan muncul ketika udara terasa dingin.

Apalagi jika tinggal di daerah bersuhu udara dingin, jadi bawaannya pingin pakai air hangat atau bahkan menunda-nunda waktu mandi bukan?

Nah untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi, berikut tipsnya:

Bangun tidur langsung mandi

Mandi setelah bangun tidur ternyata tidak terasa begitu dingin karena suhu tubuh dalam keadaan hangat. Jadi setelah bangun tidur janganlah menunda-nunda waktu mandi.

Jangan gunakan air bak yang telah tertampung semalaman

Air yang telah tertampung semalaman pada bak mandi akan terasa lebih dingin ketimbang air langsung dari kran. Maka untuk mengurangi rasa dingin gunakanlah air langsung dari kran, baik itu menggunakan selang atau shower. Bisa juga mengalirkan air ke dalam bak mandi, tetapi intinya bukan air yang telah tertampung semalam.

Mulai dari kaki

Mula-mula guyurkanlah air mulai dari bagian bawah yaitu kaki, kemudian naik hingga ke atas lutut dan teruskanlah sampai di bawah pusar. Setelah itu baru guyurkan air merata ke kepala dan seluruh tubuh.

Ambil nafas sedalam-dalamnya dan keluarkan ketika mengguyurkan air

Tariklah nafas dalam-dalam dan keluarkan lewat mulut berbarengan dengan mengguyurkan air ke seluruh tubuh. Jangan menahan nafas untuk melawan rasa dingin itu, karena ini justru akan membuat mandi terasa dingin.

Itulah cara sederhana untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi. Jika kondisi tubuh dan suhu udara memang sedang tidak bersahabat janganlah dipaksakan, karena akan lebih baik saat itu mandi menggunakan air hangat.

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.